Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan bersama rombongan saat meninjau domba yang ada di kandang.(FOTO:TM/ Hasna)

BOYOLALI(TERASMEDIA.ID)-Korem 074/Warastratama selaku Satkorwil turut serta dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui program unggulan dalam bidang peternakan domba.

Hari ini, Rabu 23 Agustus 2023) Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Ali Akhwan, melaksanakan bakti sosial sekaligus meresmikan kandang domba di Desa Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan mengucapkan terima kasih kepada Direktur PT. Sha Solo dan seluruh pihak yang telah membantu upaya Korem 074/Warastratama dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui pembuatan kandang untuk beternak domba persilangan antara domba Dorper dan domba Garut.

“Keberadaan peternakan domba ini dipelopori oleh Danrem 074/Warastratama yang lama Brigjen TNI Anan Nurakhman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di Korem 074/Warastratama khususnya di Kodim 0724/Boyolali,” kata Danrem.

Menurut Danrem, pihaknya memilih domba Garut karena memiliki beberapa keunggulan, diantaranya memiliki kualitas daging, nutrisi dan nilai ekonomi yang tinggi. Danrem berharap pembudidayaan domba ini bisa dinikmati oleh masyarakat sekitarnya.

“Kami adakan kegiatan bakti sosial ini dengan niat ibadah agar bisa berkah dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Apa yang kita kerjakan semoga bermanfaat bagi orang banyak karena kebahagiaan adalah hak segala bangsa,”harap Kolonel Inf Ali Akhwan.

Usai meresmikan kandang domba, Danrem menyerahkan bantuan 80 paket sembako kepada masyarakat Desa Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini