Bupati Sragen bersama Forkopimda sedang cek sejumlah ruangan rumah sakit.(FOTO:TM/SL)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati meresmikan RSUD Sukowati Tangen, yang terletak di Dukuh Brakbunder RT 10 Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Kamis(23/06/2022).

Peresmian RSUD ini, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sragen, juga dihadiri Sekda Sragen, Forkopimda, camat se-Kabupaten Sragen, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Sragen, direktur utama rumah sakit negeri maupun swasta, Kapala Desa se- Kecamatan Tangen dan Kepala Desa Srawung dan Gesi, para dokter spesialis, tokoh masyarakat dan tokoh agama .

RSUD ini, dibangun bertahap menelan anggaran Rp 33,5 miliar dari APBD Kabupaten Sragen.

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya, mengatakan, bahwa pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini sudah melalui proses yang panjang.

Pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini dilakukan, untuk pemerataan pelayanan kesehatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah utara Bengawan Solo.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati juga menjelaskan, bahwa di Sragen sudah lengkap terdapat tiga tipe RSUD, diantaranya RSUD dr Soehadi Prijonegoro tipe B , RSUD dr Suratno Gemolong tipe C dan RSUD Sukowati Tangen tipe D, dan di seluruh Kabupaten Sragen ada 12 rumah sakit negeri maupun swasta.

“Kita harus bersaing dengan positif, melayani dengan ramah kepada pasiennya,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Yuni menegaskan, bahwa pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini dilakukan, karena Kecamatan Tangen diproyeksikan sebagai Sragen ketiga setelah Kecamatan Gemolong.

“Karena wilayah Kecamatan Tangen sangat potensial, maka RSUD dibangun di Kecamatan Tangen,” terang Yuni.

Selanjutnya Yuni didampingi ketua DPRD Sragen, Kapolres Sragen, Dandim 0725/ Sragen menandatangani prasasti dan memotong pita yang ada di depan pintu utama RSUD Sukowati Tangen, tanda diresmikannya RSUD tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan memeriksa sejumlah ruangan yang ada di dalam gedung RSUD dan penyerahan surat izin operasi RSUD tersebut kepada direktur utama RSUD Sukowati Tangen dr Wisnu Retnaningsih.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr Hargiyanto mengatakan, bahwa RSUD Sukowati Tangen memiliki 75 tenaga managemen dari dokter spesialis dan perawat yang semuanya PNS kecuali tenaga keamanan dan kebersihan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan RSUD Sukowati Tangen ini. Dan saya tidak bisa menyebutkan satu persatu,”ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini