suasana pembagian paket sembako di pinggir pantai Cilacap.(FOTO:TM/ H-03)

CILACAP(TERASMEDIA.ID)-Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cilacap membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat nelayan di Alur Segara Anakan, Kamis(23/06/2022).

Pembagian ratusan paket sembako ini dilakukan, guna meringankan beban hidup para nelayan yang kesulitan menangkap ikan akibat gelombang tinggi untuk beberapa pekan terakhir.

Komandan Pangkalan TNI (Danlanal)Cilacap Kolonel Sugeng Subagyo mengatakan, ada sekitar tujuh kapal nelayan tradisional yang tidak mendapatkan hasil saat melaut, untuk itu dari Lanal Cilacap membagikan sembako kepada mereka.

“Pembagian sembako ini sejalan dengan perintah bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, agar prajurit TNI AL bekerja nyata dengan berbuat kebaikan membantu nelayan dalam mengatasi kesulitan dalam mendapatkan penghasilan yakni bahan pokok.”kata Danlanal Cilacap Kolonel Sugeng Subagyo.

Menurut Kolonel Sugeng Subagyo, kondisi gelombang laut untuk beberapa pekan terakhir khususnya di Perairan Cilacap cukup tinggi membuat para nelayan mengalami kesulitan melaut dan mendapatkan ikan.

“Diharapkan, pemberian paket sembako yang berisi minyak goreng, beras dan mie instan ini, bisa bermanfaat bagi para nelayan dan keluarganya,”harap Kolonel Sugeng Subagyo.

Maskur(46) nelayan asal Cilacap ini mengaku senang mendapat paket sembako, karena bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup beberapa hari.

“Lumayan saya dapat paket sembako ini. Bisa saya berikan kepada istri saya di rumah. Terlebih, tangkapan ikan untuk beberapa hari terakhir juga sepi,”ujar Maskur.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini