Tim SAR Kabupaten Pemalang sedang melakukan evakuasi jenazah korban.(FOTO:TM/ Dul)

PEMALANG(TERASMEDIA.ID)-Nenek Kaswiyah (60) warga Dukuh Lumpang RT 10 / RW 06 Kecamatan Bantar Bolang Kabupaten Pemalang tercebur ke sumur sedalam 20 di rumahnya, Kamis (23/06/202) malam.

Jenazah korban, baru bisa dievakuasi tim SAR Kabupaten Pemalang pada Jum’at (24/06/22) pukul 09.00 WIB pagi tadi dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, mengatakan, peristiwa terjeburnya nenek Kaswiyah ini, terjadi pada Kamis 23 Juni 2022 kemarin sekitar pukul 23.30 WIB.

Keluarga korban mencari keberadaan nenek Kaswiyah, namun ditemukan sudah berada di dalam sumur dan tidak ada yang tahu kronologi kejadian persisnya.

“Diduga, korban terpeleset saat mau buang air kecil dan akhirnya jatuh ke dalam sumur tersebut,” kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heru Suhartanto mengaku, pihaknya menerima laporan dari Hamid (37) Potensi SAR Kabupaten Pemalang pada Jum’at (24/06/ 2022) sekitar pukul 06.00 WIB dan langsung memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pertolongan sambil membawa alat Mountenering.

Menurut Heru Suhartanto, upaya pertolongan yang dilakukan tim SAR gabungan dengan metode lowering 1 rescuer, turun ke dalam sumur dengan memakai alat bantu nafas Self Contained Breating Apparus (SCBA) untuk mengikat tubuh korban, setelah itu ditarik dengan sistim lifting.

“Posisi sumur kedalamannya kurang lebih20 meter, dengan diameter kurang lebih 1 meter. Setelah upaya dilakukan, baru kurang lebih 45 menit korban berhasil diangkat keatas dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Heru Suhartanto.

Dengan berhasilnya evakuasi ini, maka operasi SAR dinyatakan selesai selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuan masing-masing.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini