Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto pimpin penanaman pohon.(FOTO:TM/Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Polres Kendal melakukan penanaman pohon serentak dalam rangka program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, di halaman Mako Brimob Baru Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu (23/08/2023).

Penanaman dilakukan oleh Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan beserta jajaran, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Wakil Satuan Brimob Batalyon A Pelopor Polda Jateng, Sony, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Aris Irwanto, Danramil Kaliwungu, Subkhan dan diikuti oleh sejumlah anggota Bhayangkari Kaliwungu.

Acara diawali dengan menyaksikan langsung melalui zoom meeting penanaman Pohon Serentak yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT).

Kemudian penanaman pohon diikuti oleh Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan bersama Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, dan TNI serta Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait.

Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan menyampaikan, bahwa kegiatan penghijauan serentak ini merupakan program dari Kapolri sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Di Kabupaten Kendal ada sekitar 1000 pohon yang ditanam, termasuk kita tanam di halaman Mako Brimob Kaliwungu pada pagi ini, dengan berbagai jenis pohon seperti trembesi dan bibit pohon buah- buahan,” Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan penanaman 1000 pohon ini, diharapkan udara semakin segar dan polusi udarapun juga berkurang.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung program penghijauan tersebut, karena menjadi bagian dalam menjaga lingkungan agar tetap sehat di wilayah Kabupaten Kendal.

“Dengan adanya penanaman 1000 pohon ini, udara di wilayah Kaliwungu Kendal khususnya bisa bertambah segar dan sehat,”kata Dico M Ganinduto.

Sementara itu, Wakil Komandan Markas Brimob Kompi A Polda Jateng, Sony mengucapkan terima kasih kepada Polres Kendal, yang mana program penanaman pohon juga menyasar di halaman Mako Brimob Baru yang memang terlihat masih gersang.

“Pohon ini akan kami rawat dengan sebaik-baiknya, sehingga ke depan pastinya akan memberikan manfaat besar bagi kami, dan masyarakat pada umumnya,” tuturnya.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini