Suasana memperingati HUT Satpam ke- 41 di Gedung Borobudur Mapolda, Jalan Pahlawan No.1 Semarang.(FOTO:TM/Mila)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)– Polda Jateng menggelar acara tasyakuran dalam rangka memperingati HUT Satpam ke- 41 di Gedung Borobudur Mapolda, Jalan Pahlawan No.1 Semarang, belum lama ini.

Pada acara ini, juga dilakukan launching program aplikasi Binmas Pelayanan Online(BIPO) dengan menggandeng Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia(ABUJAPI) yang ada di Jateng, Asosiasi Satpam Indonesia (APSI), dan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang merupakan tolak ukur berdasarkan jumlah Satpam yang di Jateng.

“Satpam di Jateng, ada sekitar 30 ribu. Itu artinya hampir sama dengan jumlah polisi yakni sekitar 36 ribu dari jumlah penduduk yang ada di Jawa Tengah. Hal ini, sangat membantu sekali dalam Pamswakarsa,”kata Kapolda Jateng.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada publik, salah satunya Dirbinmas menggandeng ABUJAPI Jateng, APSI Jateng dengan melalui aplikasi Binmas Pelayanan Online(BIPO).

Kapolda berharap, dengan adanya aplikasi BIPO ini, bisa melayani seluruh anggota Satpam, seluruh jasa keamanan, dan para BUJP dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan akurat.

Menurut Kapolda, Binmas Pelayanan Online ini, melayani seputar Jateng, info tentang pengguna layanan KTA khusus Satpam, dan operasional BUJP, serta pendataan Satpam.

“Rangkaian HUT Satpam ke-41 ini, Binmas Jateng bersama ABUJAPI Jateng, sebelumnya juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, penanaman pohon,vaksinasi, dan donor darah yang digelar di Semarang.

Ketua BPD ABUJAPI Jateng, Agus Nurwijanarko, mengatakan, dengan adanya BIPO ini, akan sangat membantu asosiasinya dalam pengajuan permohonan izin dan surat izin lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Dirbinmas Polda Jateng yang sangat luar biasa dan baru kali ini, launching layanan BIPO yang perdana, di seluruh Indonesia,” kata Ketua ABUJAPI Jateng, Agus Nurwijanarko.(Mila)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini