Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal Chacha Frederica sedang memberikan piagam kepada salah satu Ketua TP PKK kecamatan.(FOTO:TM/Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal Chacha Frederica meminta kepada TP PKK Kecamatan untuk bisa melakukan perubahan atau evolusi ke dunia digital dengan mengikuti perkembangan informasi yang ada saat ini.

Ketua TP PKK Kabupaten Kendal, Chacha Frederica mengatakan, dalam waktu dekat, PKK Kendal akan menggunakan Sistem Informasi dan Manajemen(SIM) PKK versi Kendal.

“Penggunaan sistem informasi digital akan lebih memudahkan seluruh kegiatan PKK dalam pengarsipan dan manajemen,”kata Ketua TP PKK Kendal Wynne Frederica, usai melantik empat TP PKK Kecamatan, takni Kecamatan Limbangan, Pegandon, Kangkung dan Kecamatan Patean, Selasa(09/08/2022).

Chacha Frederica yang juga istri dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto ini berpesan kepada TP PKK harus mampu merencanakan kegiatan yang visioner dalam peran, tugas dan fungsi.

Selain itu, juga harus mampu merumuskan langkah strategis terutama memiliki input, output dan outcome, menguasai dunia digital, melakukan monitoring bersama camat terkait pencegahan stunting dan TP PKK harus aktif dalam bermedia sosial.

“Kami ingatkan, program unggulan PKK Kendal, yakni Kendal bebas stunting, penataan kelembagaan, peningkatan kapasitas berbasis komunitas dalam upaya meningkatkan pola asuh anak remaja, peningkatan kegiatan usaha, peningkatan pendapatan keluarga, pengelolaan program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, serta budaya pilah sampah atau zero sampah plastik,”papar Chacha Frederica.

Sementara itu, keempat Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik adalah, Nastiti Alfebian Yulando sebagai ketua TP PKK Kecamatan Limbangan, Budi Susilo Wati Rizqa Chandra Widhayantho sebagai ketua TP PKK Kecamatan Pegandon, Sri Muadhirotun sebagai Ketua TP PKK Kangkung dan Erna Muh Syamsudluha Tantomi sebagai ketua TP PKK Patean.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini