Petugas kesehatan sedang memvaksin seseorang di gerai vaksin.(FOTO:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Capaian Vaksinasi Booster di Kabupaten Blora Jawa Tengah masih rendah. Saat ini capaian vaksinasi baru enam persen.

Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, di kantornya, Kamis (31/03/2022).

“Memang animo masyarakat untuk dosis ketiga masih kecil. Baru sebesar enam persen,” jelas Edi Widayat.

Menurut Edi, capaian dosis ketiga ini tertinggal jauh dari dosis pertama dan kedua. Untuk dosis pertama capaian vaksinasi sudah mencapai 91 persen sementara dosis kedua sebesar 78 persen.

“Booster tetap wajib. Makanya kami terus genjot. Saya imbau warga agar melengkapi vaksinasi sampai tiga kali. Karena memang capaiannya masih rendah,” ucapnya.

Edi mengatakan, upaya peningkatan capaian vaksinasi terus dilakukan Pemkab Blora bekerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya dengan pemberian paket sembako hingga undian sepeda motor bagi warga yang ikut kegiatan vaksinasi.

“Upaya-upaya terus kami lakukan. Seperti undian sepeda motor dan pemberian sembako bagi warga yang ikut vaksin. Kami targetkan 100 persen seluruh warga Blora bisa divaksin,” jelasnya.

Edi Widayat menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis pertama, kedua maupun ketiga. Hal ini demi mencegah terjadinya penularan Covid -19.

“Kami imbau agar masyarakat segera vaksin. Meski saat ini kasus Covid -19 sudah mulai reda. Tapi demi tercapai kekebalan tubuh saya minta untuk segera vaksin. Baik dosis pertama, kedua dan ketiga,” pintanya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini