BLORA(TERASMEDIA.ID)-Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menarik perhatian warga mengikuti vaksinasi. Termasuk salah satunya Satlantas Polres Blora, pada Jumat Berkah (11/03/2022) pagi.

Usai menjalani vaksinasi, warga diberikan kesempatan menukar nomer urut dengan memilih bingkisan berkah yang disediakan anggota Satlantas setempat.

Bingkisan itu berupa beras lima kilogram, pakaian baru, hem laki- laki, kaos laki-laki dan perempuan, tas dan dompet perempuan, hijab, berbagai pakaian laki- laki dan perempuan lainya.

Kasatlantas Polres Blora AKP Edi Sukamto, mengatakan bingkisan ini bukan hadiah, namun merupakan kegiatan rutin anggota Satlantas setiap Jumat, yaitu vaksin berkah.

“Ini bukan hadiah ya, ini adalah kegiatan rutin anggota kami tiap Jumat. Biasanya Jumat Berkah kita laksanakan di Blok T, namun kali ini di Kantor Satlantas,” kata Edi Sukamto.

Target vaksin hari ini, lanjut Edi, ada 300 dosis. Bisa dosis satu, dua maupun tiga. Bingkisan berkah ini murni iuran dari anggota.

” Tadi kita lihat ada yang baru dosis satu, ada yang dosis tiga ada juga yang dosis dua. Untuk pakaian yang kami sediakan ini baru semua bukan bekas,” ujarnya.

Edi mengimbau kepada warga agar menaati peraturan lalulintas demi keselamatan di jalan raya.

“Terlebih Covid-19 di Blora masih belum reda. Kami mengimbau agar yang belum vaksin segera vaksin. Patuhi protokol kesehatan minimal pakai masker,” ucapnya.

Tampak warga antusias berbondong – bondong mengikuti jalan vaksinasi. Ada yang baru dosis satu, dua maupun tiga.

“Saya vaksin ketiga, biasa saja tidak sakit. Ini patut diapresiasi karena selain bisa vaksin untuk kekebalan tubuh kita, pulang dapat bingkisan,” kata Surati salah satu warga Blora usai mengikuti vaksinasi.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini