BLORA(TERASMEDIA.ID)- Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyaksikan pertandingan partai final gelaran Fun Futsal Ramadan yang diselenggarakan oleh AFK Blora, di Lapangan Futsal MC Edupark Cepu, Minggu(24/04/2022).

Sebagai langkah awal, rencananya sekolah futsal AFK di launching di Kecamatan Cepu, yang nantinya juga akan diadakan di tiap-tiap kecamatan.

Ketua AFK Blora, Ari Raya Sulistyanto, mengakan, dengan adanya Kompetisi Fun Futsal Ramadan dan dilaunchingnya sekolah futsal di Kecamatan Cepu, diharapkan menjadi momentum bangkitnya olahraga futsal di Blora.

“Semoga dengan dilaunchingnya selolah futsal ini bisa menjadi sebuah momentum kebangkitan futsal di Kabupaten Blora, sehingga nantinya olahraga futsal ini semakin diminati dan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi,” papar Ari.

Menurut Ari, sekolah futsal di Kabupaten Blora akan diawali dari Kecamatan Cepu, untuk kemudian kecamatan-kecamatan lainnya.

“Kami akan sesegera mungkin menyelenggarakan sekolah futsal ini, mulai dari Kecamatan Cepu. Maka ditahap awal ini di bawah pengelolaan Gus Husein ini, akan distandarisasi, sehingga nanti bisa menjadi percontohan untuk kecamatan lain,” ungkap Ari.

“Sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Blora, khususnya dalam olahraga futsal,”tambahnya

Sementara itu, Bupati Blora Arif Rohman, pihaknya mendukung dan menyambut baik adanya kegaitan futsal fun Ramadan dan sekolah futsal di Kecamatan Cepu.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi untuk kegiatan fun futsal Ramadan AFK Blora ini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, nanti mampu memacu semangat anak-anak muda di Blora untuk olahraga futsal,” ujar Bupati Blora.

Kedepan diharapkan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di bidang olahraga futsal dari Kabupaten Blora.

“Semoga nanti akan muncul dan lahir atlet-atlet berprestasi dari Blora, dan kedepannya mampu eksis, berkompetisi baik di kancah antar daerah, bahkan tingkat provinsi, termasuk kedepannya dengan adanya sekolah futsal di Kecamatan Cepu ini,” papar Bupati

Sementara itu, Gilang salah satu panitia dari Fun Futsal Ramadan AFK mengungkapkan bahwa sekolah futsal tersebut nantinya akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Launching sekolah futsal kecamatan ini, konsepnya kerjasama dengan CSR, seperti halnya di Cepu ini, kami memaksimalkan CSR dari perusahaan- perusahaan dan sponsor,” ucapnya.

Adapun nantinya dalam sekolah futsal tersebut, akan diberikan pelatihan dengan jenjang kelompok umur, mulai dari 13 sampai 17 tahun.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini