Truk bernomor polisi H-1563-KD masih berada di tengah saluran irigasi.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Truk penuh dengan muatan rongsok, mengalami kecelakaan setelah terjungkal dan masuk ke saluran irigasi depan masjid Agung Kelurahan Trompo, Kecamatan Kota Kendal, Rabu(22/06/2022).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat kecelakaan ini, mobil truk bernomor polisi H-563-KD dan barang rongsok yang dimuat mengalami kerusakan parah.

Menurut keterangan saksi Ngarjo(55), warga sekitar, tak ada yang tahu persis peristiwa yang mengakibatkan kecelakaan truk ini. Sebagian besar, warga tahu truk sudah berada di tengah aliran irigasi.

Warga memperkirakan, kecelakaan truk tersebut terjadi sekitar pukul 03.00, karena sekitar pukul 05.30, truk dengan kondisi lampu menyala sudah berada di tengah saluran irigasi, yang airnya tak begitu penuh.

Sementara sang sopir bernama Jumain(45) warga Weleri, justru mandi di dekat mobil truk yang dikendarainya itu tanpa merasa jika apa yang ia perbuat adalah perbuatan melanggar hukum..

Setelah dirunut, ternyata mobil truk naas ini baru dicuri oleh Jumain dari pemiliknya bernama Jarwo(40) warga Kelurahan Candiroto Kota Kendal.

“Sekarang Jumain sudah dibawa ke Pos Kota Kendal. Dan ternyata dia, agak kurang waras atau stres,” kata Ngarjo.

Ngarjo mengaku, memang Jumain dulu sekitar tahun 2010 sempat ikut dirinya menjadi karnet mobil omprengan jurusan Weleri- Mangkang, namun setelah itu tidak berangkat dan tahu- tahu sekarang kondisinya stres.

Pemilik truk bernama Jarwo, yang dimintai keterangan terkait mobil truk miliknya yang dicuri mengatakan, dirinya tidak tahu persis jika truk miliknya dicuri orang.

Dia baru tahu setelah ada orang bernama Wondo(56) memberitahukannya, jika truk miliknya ada di tengah saluran irigasi di depan masjid Agung Trompo.

“Saya baru tahu jika mobil saya dicuri orang. Karena biasanya saya mengecek mobil saya setelah pukul 07.40 untuk mengangkut barang- barang rongsok,” kata Jarwo.

Jarwo mengaku, dirinya menyerahkan Kasus pencurian ini ke pihak kepolisian, karena pelaku Jumain sudah diamankan di Pos Polisi Kota Kendal pagi tadi.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini