DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Pemerintah Kabupaten Demak menggelar pasar murah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Demak ke- 520 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, bertempat di lapangan Desa Bogosari, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Rabu, (12/04/2023).

Kegiatan Pasar Murah di buka Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, di tandai dengan pengguntingan untaian bunga di dampingi oleh Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, Sekda Demak Akhmad Sugiharto, Kepala Dindagkop UKM Demak Iskandar Zulkarnaen, Ketua Pimpinan Bank Jateng Cabang Demak Adhi Setiawan serta perwakilan dari TNI / POLRI.

Sebanyak 68 stand merupakan partisipasi donatur dari BUMN/BUMD, pelaku usaha, Perumda Air Minum, PT LKM Demak Sejahtera, Bhayangkari, Bank Jateng, Persit Kartika Candra Kirana, Hiswana Migas, Alfamart, PT BPR BKK Demak, PT BPR BKK Jateng, Aneka Jaya, PT Demak Sarana Sehat dan Perseroda Anwusa.


Bupati Demak Eisti’anah berharap, sembako murah yang dijual di pasar murah ini diharapkan bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidup pada bulan Ramadan serta menyambut Idul Fitri 1444 H.

“Alhamdulillah masyarakat antusias sekali karena memang kita jual di luar harga pasar dan ini merupakan cara kita untuk menekan inflasi. Semoga dengan adanya pasar murah ini benar – benar bisa membantu masyarakat dan dapat bermanfaat,” harap Eisti’anah.

Eisti’anah menyebut, ada selisih harga sembako yang dijual di pasar murah jika dibanding dengan harga di pasaran. Selisih tersebut sengaja diberlakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesusahan dalam menjangkau harga sembako yang mulai naik menjelang lebaran.

Eisti’anah juga memberikan bantuan secara simbolis DBHCHT dari Bank Jateng kepada buruh pabrik rokok dan petani tembako serta pemberian bantuan sembako dari Baznas Demak.

Setelah itu bupati melanjutkan dengan mengundi kupon para pengunjung pasar murah dengan menyediakan berbagai doorprize seperti kulkas, sepeda gunung, dispenser, payung dan berbagai hadiah lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnain dalam laporanya menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan sembako dengan harga subsidi.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana pemasaran produk UMKM di Kabupaten Demak. Serta sebagai bentuk kepedulian sosial/ CSR dari kalangan, BUMN/BUMD dan pelaku usaha kepada masyarakat,” Katanya.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini