SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Piter Yanottama bersilaturahmi dengan para wartawan yang sehari- hari melakukan peliputan di wilayah Sragen, di Aula Mapolres setempat, Rabu(12/04/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung santai ini, Kapolres dan para wartawan berdiskusi mengenai kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2023 di Kabupaten Sragen.

“Silaturahmi di bulan yang penuh berkah ini, mari kita saling menjaga situasi keamanan Sragen terkhusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah ini, tetap kondusif. Dengan silaturahmi ini juga dapat mempererat jalinan komunikasi, sehingga kedekatan dan komunikasi ini bisa dibangun jauh lebih baik, “ kata Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersamanya, di bulan suci Ramadan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan- rekan wartawan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami. Saya jua berterimakasih atas sinergitas kolaborasi kemitraan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama ini, ” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi hingga pada situasi menjelang lebaran ini masih sangat kondusif dari sisi pemberitaan.

“Ke depan akan berlangsung Operasi Ketupat Candi 2023, dalam rangka kesiapan pengamanan lebaran, dengan berbagai sasaran kerawanan yang telah kami maping, sehingga pada saat pelaksanaan Idul Fitri tidak ada gangguan. Terlebih, pada saat situasi arus mudik dan arus balik lebaran, harus kondusif, sehingga tercipta mudik yang sehat, aman dan damai,”paparnya.

Salah satu wartawan dari media Suara Merdeka, Anindito mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Kapolres Sragen dan jajarannya.

Terlebih dapat langsung berdiskusi tentang situasi keamanan yang ada di Kabupaten Sragen menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini.

“ Saya berharap pertemuan seperti ini akan sering dilakukan oleh jajaran Polri bersama awak media,”harap Anindito.

Anindito juga mengatakan, terkait apa yang disampaikan Kapolres Sragen tentang publikasi berita positif yang dilaksanakan Polres Sragen dan jajarannya, pihaknya sangat mendukung dan siap melakukan publikasi melalui pemberitaan Bhabinkamtibmas seperti program yang diagendakan Kapolres.

“ Bahkan pada saat bapak Kapolres memerintahkan akan adanya konfersni pers, kita menganggap bahwa ini pak Kapolres sudah mulai kangen dengan kita. Jadi itu tidak hanya dimaknai sebagai hubungan kinerja saja pak, namun lebih dari adanya hubungan emosional yang lebih tinggi,“ kata Anindito.

Senada, dengan Anindito, wartawan dari Solopos,Tri Rahayu berharap adanya kerjasama terkait pemberitaan, yang sampai saat ini sudah terjalin dengan baik.

“ Berita apapun akan kami kemas, untuk dapat dipublikasikan, seperti contohnya pada saat pelaksanaan kegiatan dukungan Polres Sragen terhadap program stunting yang dahulu, pasti akan kita dukung, dengan bantuan para kreator dari humas Polres Sragen, “ ujar Tri Rahayu.

Turut mendampingi Kapolres dalam pertemuan ini, yakni Wakapolres Sragen Kompol Iskandarsyah, para Kasat serta Kasi Humas Polres Sragen.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini