BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI ) Kabupaten Banyumas dengan PT. Dwikarya Selaras Mandiri melakukan penandatanganan kerjasama dalam rangka implementasi aplikasi Gerakan Olah Raga(GOR) di Kantor KONI Banyumas, Selasa (21/06/2022).

Perjanjian kerjasama ini untuk kepentingan pembuatan Aplikasi GOR yaitu sebuah aplikasi dimana nantinya untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Kabupaten Banyumas sebagai sarana untuk publikasi.

Dalam kerjasama ini, Bambang Widodo, selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Banyumas, yang akrab dipanggil Dodit ini mewakili dan bertindak atas nama KONI Kabupaten Banyumas.

Sementara dari pihak PT. Dwikarya Selaras Mandiri diwakili langsung oleh Direktur Utamanya yakni, Aris Wahyudi yang selama ini dikenal sebagai pebisnis online yang beralamat di Bizloft Karawaci, Lantai 27, Unit 2727 Jl. Boulevard Diponegoro No 105 Tangerang, Banten.

Selain itu, Aris juga pernah menjadi calon Bupati Banyumas dan kini kembali mencalonkan diri menjadi bupati namun di wilayah Kabupaten Cilacap dengan slogan “Cilacap Bercuan”.

Dalam kerjasama ini, pihak KONI Banyumas nantinya akan memperoleh fasilitas yang disiapkan oleh PT. Dwikarya Selaras Mandiri yang berupa aplikasi GOR dalam bentuk android dan Iphone Operating System(IOS).

Selain itu KONI Banyumas juga berhak memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Kabupaten Banyumas untuk sarana publikasi.

Tak hanya itu, KONI Banyumas juga berhak untuk memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh masyarakat olahraga, khususnya yang terwadahi dalam cabang olahraga di bawah KONI Kabupaten Banyumas.

Menurut Dodit, kerjasama ini menguntungkan kedua belah pihak untuk berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Banyumas.

“Kerjasama ini dalam rangka memajukan olah raga di Kabupaten Banyumas, dan dalam hal aplikasi keolahragaan, KONI Banyumas terus mengikuti perkembangan teknologi,” kata Dodit saat di Sekretariat KONI Banyumas.

Sementara itu, Aris Wahyudi mengatakan, kerjasama ini untuk menjalin relasi semua lini yang membutuhkan aplikasi berbasis android khususnya di dunia olah raga.

“Dunia olah raga perlu maju dalam hal informasi, oleh karenanya perlu adanya aplikasi publikasi berbasis android,” ujar Aris.

Dalam kerjasama ini, lanjut Aris, pihak PT. Dwikarya Selaras Mandiri nantinya akan memperoleh informasi kegiatan olahraga dari KONI Kabupaten Banyumas informasi yang berkaitan dengan aplikasi GOR.

“Kerjasama ini sendiri, merupakan yang pertama kali dan akan selesai sampai masa berakhirnya pengurus KONI Kabupaten Banyumas masa bakti 2021-2025,” ucap Aris.(H-03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini