Kepala SMP Negeri 1 Kangkung, Drs. Budiana saat berada di ruang kerjanya.(FOTO:TM/Elvira)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-SMP Negeri 1 Kangkung merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Kendal yang ingin meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Untuk merealisasikan keinginan tersebut yang paling utama adalah peningkatan kualitas dan pendidik yang ada.

Kepala SMP Negeri 1 Kangkung,Drs. Budiana, mengatakan saat ini SMP Negeri 1 Kangkung memang belum banyak prestasinya. Saat ini hanya sebagai sekolah Adiwiyata peringkat 3 Kabupaten Kendal tahun 2022.

“Dengan predikat sekolah Adiwiyata, akan mendukung prestasi selanjutnya. Sedangkan dengan meningkatnya kualitas guru, akan bisa meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik,” kata Kepala SMP Negeri 1 Kangkung, Drs. Budiana, Kamis (06/07/2022).

Menurut Budiana, untuk merealisasi prestasi yang diinginkan, perlu adanya sinergitas antara stekholder yang ada di sekolah. Sebagai pendidik pihaknya akan bersama sama memajukan sekolah agar lebih baik lagi prestasinya.

Pihaknya, juga akan bersinergi dengan pihak lain untuk lebih meningkatkan sumber daya guru. Sebagaimana yang pernah dilakukannya belum lama ini, yakni mengundang pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal untuk memberikan pencerahan tentang perikanan.

“Disini juga memiliki beberapa kolam ikan yang bisa kami manfaatkan untuk pengembangan pendidikan,” ujar Budiana.

Budiana mengaku, guru yang ada saat ini dituntut untuk mengetahui potensi yang dimiliki anak didiknya. Potensi yang dimiliki siswa harus dikembangkan terus sehingga bisa berprestasi.

“Siswa yang seneng olahraga kami arahkan pada olahraga. Yang seneng nyanyi kami bina untuk bernyanyi, dengan pembinaan model ini hasilnya akan lebih baik,” ucap Budiana.

Sebagai kepala sekolah baru, pihaknya juga berharap agar antara kelas dan kehidupan siswa tidak berjarak. Dengan demikian siswa bisa berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan potensi dirinya.

“Kami harapkan, SMP Negeri 1 Kangkung menjadi sekolah yang bisa membahagiakan siswanya,”harapnya.(Elvira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini