Posko kesehatan yang disiapkan pada saat jalan sehat.(FOTO:TM/MGN-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) akan menyiapkan sejumlah layanan kesehatan saat digelarnya karnaval pembangunan, pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Setidaknya ada dua tenda layanan kesehatan yang nantinya bisa dimanfaatkan peserta maupun masyarakat.

Sub Koordinator Pelayanan Kesehatan Dinkes Blora, Eko Wahyudi mengatakan, penyiapan pelayanan kesehatan ini untuk mengantisipasi kejadian di luar perkiraan saat berlangsungnya karnaval pembangunan.

“Kita siapkan dua tenda. Di Alun-alun dan Taman Sarbini. Pemberian tablet tambah darah, layanan kesehatan dan ada juga gerai vaksin,” kata Eko Wahyudi, Jumat (26/08/2022).

Selain digunakan untuk peserta, posko layanan kesehatan, juga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Eko berharap, masyarakat bisa memanfaatkan posko tersebut selama kegiatan karnaval.

“Posko ini terbuka untuk siapa saja. Baik peserta maupun pengunjung. Nanti di masing-masing sudah kita siapkan 10 lebih petugas. Petugas kami gabungan bersama PMI Blora,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Blora Sutikno Slamet, siap mendukung adanya posko kesehatan ini. Selain akan menyiapkan tenaga kesehatan, PMI juga akan menyiapkan mobil ambulance.

“Kami dari PMI telah berkoordinasi dengan DKK dan sepakat tenda akan didirikan di Alun-alun dan kami dari PMI akan bergabung untuk memberikan pelayanan kesehatan dan membagikan vitamin A,” paparnya.

‘Selain itu dari PMI juga siap mobil ambulance. Kami standby di lokasi menunggu petunjuk dari DKK,” ujarnya.(MGN-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini