Bupati Demak Eisti’anah melepas balon udara.(FOTO:TM/VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak Eisti’anah membuka Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022, di Lapangan Kendali Sodo Desa Cabean Senin (10/10/22).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Eisti’anah, didampingi Pj Sekda, Eko Pringgolaksito beserta asisten dan Plt Kadin Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak Muh Ridhodin.

Dalam kesempatan ini, Bupati Demak Eisti’anah mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan POPDA Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022 ini.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu pilar pembinaan olahraga nasional yang dimulai dari tingkat daerah. POPDA ini juga sekaligus sebagai ajang kompetisi para pelajar dan generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga.

“Harapannya, akan muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Demak di berbagai event tingkat Provinsi sampai nasional, serta dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Demak dengan torehan prestasi olahraga,“harap Bupati Demak Eisti’anah.

Menurut Eisti, kegiatan POPDA ini sebagai ruang untuk menyalurkan minat bakat, sekaligus menyalakan semangat berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang.

“Prestasi tersebut hendaknya kalian raih dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat, serta menjunjung tinggi nilai sportivitas. Hindari hal-hal yang dapat merusak citra baik pelajar dan menodai makna berolahraga,” ucapnya.

Eisti meminta, POPDA tingkat Kabupaten ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya menjadi agenda rutin saja, namun harus menjadi titik lanjut kaderisasi dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten, sehingga akan memunculkan altet-atlet Kabupaten Demak yang berprestasi.

Sementara, Plt Kadinpora Demak, Muh Ridhodin menjelaskan, POPDA tingkat Kabupaten Demak tahun 2022 diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 12 Oktober 2022, dengan maksud dan tujuan memberikan kesempatan para atlet-atlet muda mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga serta memberikan ajang untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Demak.

Muh Ridhodin juga menyampaikan, jumlah peserta sebanyak 3.088 atlet pelajar yang terdiri dari, Korwil atau KKM sebanyak 875 atlet, SMP/MTS sebanyak 1.092 atlet dan SMA/SMK/MA sebanyak 1.139 atlet. Mereka akan mengikuti kompetisi di enam
cabor meliputi atletik, bola tangan, pencak silat, renang, sepak takrau dan tenis meja. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini