BLORA(TERASMEDIA.ID)– Ratusan siswi sekolah di Kabupaten Blora Jawa Tengah mengikuti kegiatan aksi gizi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) pada Rabu 02 November 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan di usia remaja.

Sub Koordinator Seksi Promkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Nanik Sri Mulyaningsih menjelaskan, kegiatan aksi gizi dipusatkan di dua sekolah yakni SMKN 2 Blora dan MA Khozinatul Ulum. Kegiatan diikuti masing-masing oleh 90 pelajar perempuan.

“Untuk kegiatan ceremonial dilakukan di dua titik. Masing-masing titik diikuti 90 siswi. Tapi sejumlah sekolah juga kami gelar serupa, cuma hanya kami drop saja obat-obatan,” jelas Nanik.

Nanik mengungkapkan, sosialisasi kegiatan aksi gizi ini menyasar pelajar perempuan. Mereka diharapkan menjadi remaja sehat untuk kelangsungsan hidup.

” Kenapa dari mulai remaja supaya nanti menghasilkan generasi yang sehat. Karena jangka panjangnya misalkan mereka hamil supaya anak-anaknya tidak stunting,” paparnya.

Kegiatan aksi gizi diawali dengan senam sehat yang dihadiri langsung istri Bupati Blora Ainia Sholichah. Ainia berharap generasi muda Kabupaten Blora bisa membiasakan menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kegiatan ini semoga remaja kita ini bisa lebih paham pentingnya hidup sehat. Karena ini penting bagi kelangsungan hidup generasi mereka selanjutnya,” ujarnya.

Salah satu siswi, Ayuk Oktaviana menyambut positif kegiatan sosialisasi ini. Menurutnya pemahaman tentang aksi gizi ini penting bagi para remaja saat ini.

” Saya sebagai anak muda tentunya senang dan menyambut antusiasi kegiatan ini. Dengan kegiatan ini kita semakin paham pentingnya menjalankan pola hidup sehat,” ujarnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini