Suasana Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor Jawa Barat.FOTO:TM/ Dok)

BOGOR(TERASMEDIA.ID)– Bupati Demak Eisti’anah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia Tahun 2023 yang di selenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, bertempat di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor Jawa Barat, Selasa (17/01/23).

Rakornas yang dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini, membahas terkait pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

“Pandemi berhasil kita kelola dan dikendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semua,” kata Presiden Joko Widodo.

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Rakonas ini menjadi sebuah ruang silaturahmi dan bonding bagi seluruh Kepala Daerah.

“Setidaknya pada kesempatan ini, saya menemukan berbagai pesan penting yang disampaikan oleh tokoh-tokoh penting bangsa saat ini,” kata Bupati Demak Eisti’anah.

Eisti’anah menjelaskan, pada Rakornas tersebut Presiden Joko Widodo menekankan meski di tahun 2022 Indonesia mampu melalui tahun turbulensi ekonomi dengan baik, namun pada tahun 2023 seluruh sumber daya di daerah juga harus dijalankan secara hati-hati dan waspada.

Selain harus bekerja keras dengan melibatkan seluruh etitas yang ada, juga harus diimbangi dengan adanya deteksi informasi dan validitas data di lapangan untuk bekal merumuskan sebuah kebijakan.(VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini