SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Gerakan Mider Saben Minggu (Mesem) gencar dilakukan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi Partai Gerindra, Sriyanto Saputro.

Kegiatan Mesem yang digelar Sekretaris DPD Gerindra Jateng ini, telah dilakukan hampir 47 Minggu. Salah satunya lokasi yang didatangi yakni Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal.

Pada kesempatan tersebut, Sriyanto menyampaikan, pihaknya telah membantu delapan titik pada 2022 lalu. Sebelumnya pihaknya juga membantu pada tahun 2021.

”Delapan titik pada 2022 lalu, senilai Rp 389 juta dan pada 2023 menjadi 11 titik senilai Rp 415 juta,” kata Sriyanto, Minggu(08/01/2023).

Sriyanto menyampaikan, bantuan seperti ini adalah bentuk sinergi anggota DPRD Prov Jateng kepada masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Sampai saat ini, aspirasi masyarakat masih didominasi kebutuhan infrastruktur. Seperti pengaspalan atau pengecoran jalan atau perbaikan saluran, talud dan gedung.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah ini mengungkapkan, Kabupaten Sragen adalah salah satu daerah pemilihannya, selain Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri.

Karena itu, tidak heran dia selalu berkeliling dan sudah sekitar 1,5 tahun jajah desa milangkori dan dari 208 desa dan kelurahan di Sragen, sudah lebih dari setengah jumlah itu dia mengunjungi, bersilaturahmi dan memberikan aspirasi sesuai kebutuhan masyarakat.

Sriyanto mengemukakan, karena seringnya bersilaturahmi ke desa-desa di Sragen itulah, sudah banyak masyarakat Sragen yang mengetahui dirinya bakal maju sebagai DPR RI di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Setiap kunjungan ke desa, selain menyerap aspirasi masyarakat, dirinya juga memohon doa restu dan dukungan menjadi anggota DPR RI di Pileg 2024.

Bila dirinya menjadi anggota DPR RI, pasti akan semakin banyak aspirasi dan bantuan yang bisa diberikan dan diwujudkan.

Menurut Sriyanto, persawahan di Desa Bandung juga menjadi tempat kali pertama dia meluncurkan Mesem, acara kunjungan dirinya ke desa-desa di Sragen dan Karanganyar yang lalu diunggah di media sosial.

“Ternyata banyak sekali respon dari kegiatan Mesem yang sudah 47 minggu ini, sehingga banyak undangan dari masyarakat,” ujar Sriyanto.

Sriyanto mengaku, wajar bila aspirasi yang masih didominasi infrastruktur, karena memang untuk kebutuhan masyarakat.

Namun saat ini juga sudah mulai banyak aspirasi untuk peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Misalnya untuk kelompok tani ternak, kelompok wanita tani (KWT), hingga bantuan untuk perpustakaan dan bantuan untuk memerangi stunting.

“Apapun aspirasinya, inilah bentuk kontribusi saya untuk kemajuan Sragen dan mudah-mudahan membantu Pemkab Sragen,” tegas Sriyanto.

Suyatmo(80) salah satu warga Dusun Sogo, Bandung, mengaku senang atas bantuan pengaspalan jalan dari Sriyanto Saputro.

Suyatmo berharap, agar pengaspalan jalan tersebut dilanjutkan, sehingga semua RT di desanya memiliki jalan yang bagus dan mulus.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini