Puluhan anggota polisi dan warga sedang membersihkan puing- puing rumah Suhud yang rata dengan tanah.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Musibah kebakaran yang dialami salah satu warga bernama Suhud(80) warga Dukuh Sendangrejo Desa Jekani Kecamatan Mondokan Sragen, memantik empati Kapolsek Mondokan AKP Sigit Sudarsono.

Kapolsek kemudian mengerahkan personil dan menggandeng warga Dukuh Sendangrejo untuk melakukan kerja bakti, membantu menyingkirkan puing-puing sisa kebakaran rumah korban yang telah rata dengan setelah ludes terbakar dilalap api.

Kapolsek Mondokan AKP Sigit Sudarsono mewakili Kapolres Sragen AKP AKBP Piter Yanottama mengatakan, kegiatan gotong royong bakti sosial yang ia lakukan, semata-mata untuk meringankan beban korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 17 Juni 2023 yang lalu.

Akibat kebakaran tersebut, korban Suhud mengalami kerugian dua rumah dan lima ekor kambing yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut, hingga mengakibatkan kerugian mencapai Rp 350 juta.

Bakti sosial berupa gotong royong ia lakukan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 oleh Polsek Mondokan.

Menurut Kapolsek, selain melibatkan warga dukuh, pihaknya juga menggandeng Muspika Kecamatan Mondokan, Kepala Desa Jekani serta para ASN pegawai Kecamatan Mondokan.

“Dalam waktu singkat, puing-puing sisa reruntuhan rumah korban, telah berhasil dibersihkan oleh tim bakti sosial jajaran Polsek Mondoan bersama sejumlah warga serta pemerintah Kecamatan Mondokan,”ujarnya.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini