Suasana kebakaran di lokasi kejadian.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Dua rumah milik Suhud (80), warga Dukuh Sendangrejo, Desa Jekani Kecamatan Mondokan Sragen, ludes terbakar setelah dilalap api, Sabtu(17/ 06/2023) petang.

Tak hanya dua rumah milik Suhud berukuran 8x 12 meter dan kandang sapi berukuran 6 x 8 meter saja yang terbakar, namun lima ekor kambing juga ikut terbakar, hingga membuat warga terenyuh saat melihatnya.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Mondokan AKP Sigit Sudarsono mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu 17 Juni pukul 18.00 WIB, saat pemilik rumah sedang menghadiri acara kenduri di rumah kerabatnya di Dukuh Sidomulyo.

“Sesaat setelah kepergian Suhud, dia kemudian diberitahu oleh tetangganya bahwa rumahnya tengah mengalami musibah kebakaran,”kata AKP Sigit Sudarsono.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua buah rumah yang berukuran masing-masing 8 x 12 meter terbuat dari kayu jati dan sebuah kandang ternak berukuran 6 x 8 meter yang terbuat dari kayu dan usuk bambu.

Warga yang berada di lokasi kejadian sempat berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah milik Suhud serta berusaha menyelamatkan tiga ekor ternak kambing yang ada di dalam kandang.

Namun sayangnya, dalam kebakaran tersebut warga tidak sempat menyelamatkan lima ekor kambing lantaran api cepat merambat dan sulit dipadamkan, sehingga lima kambing yang masih berada dalam kandang ikut terbakar.

Beruntung akibat kebakaran tersebut tak sampai mengakibatkan korban jiwa. Namun akibat musibah kebakaran tersebut, Suhud mengalami kerugian materiil mencapai Rp 350 juta.

Saat ini penyebab kebakaran telah diselidiki oleh tim inafis Satuan Reserse Kriminal Polres Sragen. Sedangkan kebakaran sendiri diduga disebabkan adanya korselting arus pendek listrik hingga merambat ke bagian rumah yang mudah terbakar.

Seorang saksi bernama Hadi, menyatakan peristiwa kebakaran terjadi begitu cepat. Hal itu disebabkan saat kejadian bersamaan datangnya angin kencang, ditambah dengan minimnya alat pemadaman darurat yang ada dilokasi kejadian.(Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini