Tim juri sedang rapat untuk menentukan calon juara lomba Jurnalistik.(FOTO:TM/ MG-11)

BLORA(TERASMEDIA.ID)– Lomba jurnalistik tingkat pelajar dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke- 77 yang digelar PWI Kabupaten Blora resmi ditutup pada Minggu (05/02/2023).

Sebanyak 110 peserta mengikuti perlombaan tersebut. Mereka terdiri 56 peserta lomba fotografi, 26 peserta lomba videografi dan 28 lomba tulis.

Ketua Panitia Lomba, Mega Nanda mengatakan lomba Jurnalistik ini terbagi dalam 3 kategori. Yakni lomba penulisan jurnalistik, fotografi jurnalistik dan video jurnalistik. Perlombaan tersebut dibagi empat subtema, infrastruktur, UMKM, sosial budaya dan wisata.

“Tema yang kami ambil kali ini dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Materi lomba bisa hasil capaian maupun kritikan untuk Pemkab Blora. Masing-masing peserta bisa menyoroti empat subtema yang sudah ditentukan panitia,” kata Mega di kantor PWI Blora, Rabu (08/2/2023).

Mega mengapresiasi banyaknya peserta lomba yang mengikuti perlombaan kali ini. Padahal, kegiatan lomba hanya dibuka selama dua minggu.

“Dengan waktu hanya dua minggu, alhamdulillah antusiasme peserta cukup banyak. Sampai penutupan kemarin ada 110 peserta, bahkan sampai tanggal 7 Februari masih ada yang mengirim,” ujar Mega.

Menurut Mega, pengumuman lomba rencana akan dilakukan pada Kamis (09/02/2023) bertepatan pada perayaan HPN 2023. Saat ini, tim dewan juri masih bekerja keras untuk menentukan calon juara.

“Pengumuman tanggal 9 Februari lewat medsos Instagram PWI Blora dan Infoblora. Ada enam juri yang akan menilai dan menentukan siapa saja calon juara,” ucap Mega.

Mega berharap melalui lomba ini, PWI Blora bisa memberikan masukan kepada Pemkab sebagai komitmen membangun Blora ke depan.

“Hasil lomba ini nanti akan kami sampaikan langsung ke Bupati. Lomba ini diharapkan sekaligus jadi bahan masukan bagi Pemkab yang disampaikan langsung masyarakat melalui PWI Blora,”pungkasnya.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini