SRAGEN(TERASMEDIA.ID)-Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polres Sragen, menggelar acara baca Al- Quran bagi para tahanan, dengan menghadirkan seorang ustad, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar para tahanan jika sudah keluar dari penjara, bisa membaca dan menulis huruf Al- Quran.
Atas terobosan humanis anggota Sattahti Polres Sragen ini, tentu saja langsung memperoleh apresiasi langsung dari Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Pasalnya, tak hanya mengurus pada menu makanan para tahanan di Polres Sragen saja, namun Sattahti bisa memberikan menu rohani terhadap para tahanan yang masih berproses hukum di Mapolres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro mengatakan, terobosan anggota Sattahti ini sangat luar biasa.

Karena dengan bermodalkan buku belajar mengaji Asyifa dan mengundang seorang ustad, para tahanan yang beragama Islam pada Senin 13 Februari 2023 sore bisa dikumpulkan untuk belajar Al- Quran.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang baik, jadi kita perlu memberikan hal baik kepada para tahanan dengan kegiatan mengaji. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, jadi Sattahti berinovasi mengisi kegiatan rohani kepada mereka, agar bisa membaca Al-Quran,”kata Kasi Humas Iptu Ari Pujiantoro.

Selain didampingi seorang ustad, para tahanan juga didampingi anggota Sattahti dalam mengaji. Mereka berkumpul melingkar, kemudian mulai melafalkan dan menirukan setiap apa yang diucapkan sang ustad dan anggota Sattahti.

Iptu Ari mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi para tahanan. Kegiatan ini akan dilangsungkan setiap seminggu sekali, mulai dari awal ramadhan, bulan ramadhan dan hingga lebaran nanti.

“Diharapkan, dengan kegiatah ini, para tahanan mulai terbiasa mengaji dan menjadikan kegiatan mengaji hingga mereka dipindahkan ke Lapas atau keluar dari penjara nantinya,”ujarnya.(SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini