Suasana RAT di aula pertemuan Hotel 21 Purwodadi.(FOTO:TM/ARF/Sus).

GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Sido Muncul Purwodadi menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 di aula pertemuan Hotel 21 Purwodadi, Sabtu (25/02/2023).

Hadir pada acara ini, Kepala Dinas Kesehatan dr.Slamet Widodo, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkopukm) Kabupaten Grobogan Kasan Anwar yang diwakili Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Yudoyono dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Grobogan Nur Ichsan serta para undangan sebanyak 104 orang dari perwakilan anggota, unsur pengurus dan pengawas koperasi KPRI Sido Muncul Purwodadi.

Dalam sambutannya, Ketua KPRI Sido Muncul Purwodadi Gunawan Cahyo Utomo, mengatakan bahwa koperasinya memiliki semboyan “Menjadi koperasi yang kreatif, inovatif, profesional tranparan dan akuntabel”.

“Koperasi yang kami kelola ini, anggotanya terdiri dari para PNS/ASN/PPPK di lingkungan Dinas Kesehatan, dan berbadan Hukum No.8691/BH/VI Tanggal 25 November 1974, SK.PAD : Permenkumham No.AHU-0002648.AH.01.38 Tanggal 14 Desember 2022,”kata Gunawan Cahyo Utomo.

Sedangkan kantornya beralamat di jalan Kapten P.A Tendean No. 19 Purwodadi – Grobogan, dengan bidang usaha simpan pinjam, program penggemukan sapi, program inovasi –pembiayaan konsumtif (pembiayaan kendaraan bermotor dan pembiayaan umroh/dana talangan haji), usaha rumah kos dan rumah toko serta usaha pertokoan.

Adapun keanggotaan koperasi ini dari tahun ke tahun mengalami penurunan, sejak tahun 2018 anggota sebanyak 1.161 orang ASN/PNS dan kini di tahun 2022 anggota menjadi 1.071 orang.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Grobogan Nur Ichsan mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat anggota tahunan (RAT) masih berada dikisaran bulan Januari sampai bulan Maret, ini menandakan bahwa koperasi ini sehat.

“Koperasi ini tertib administrasi dan tertib kelembagaannya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan RAT ini, karena koperasi ini assetnya cukup besar. Saya berharap, koperasi ini agar terus dikembangkan,” harapnya.(ARF/Sus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini