GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)–Kegiatan gerakan penghijauan dengan tema “Hijau Kotaku, Hijau Indonesiaku dan Hijau Bumiku” di Kabupaten Grobogan telah dipelopori oleh Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Grobogan yang bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Gundih dan LMDH setempat.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah, Adi Prayitno mengatakan, pihaknya telah mempelopori gerakan penghijauan ini kepada masyarakat khususnya di sekitar kawasan hutan.

“Penghijauan ini kami lakukan, agar generasi muda cinta terhadap lingkungan dengan melakukan aksi nyata yakni gerakan menanam,”kata Ketua LMP Jawa Tengah, Adi Prayitno, Jumat(10/02/2023).

Menurut Adi Prayitno, penghijauan ini merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka rangkaian penanaman sejuta pohon tanaman produktif yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Adapun bibit tanaman yang ditanam berupa klengkeng, new klistal, durian, alpokat, jambu air, jambu citra, jeruk, sawo, blimbing dan lain-lain.

Kepala Perum Perhutani KPH Gundih Khaerudin yang diwakili Waka Administratur/KSKPH Monggot Atang Purnama mengatakan, bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dalam pengelolaan hutan dengan Ormas (LMP) dan LMDH.

Sedangkan lokasi lahan yang ditanami tanaman produktif yaitu pada petak 78.b KPH Gundih, BKPH Monggot, RPH Pepe dengan luasan lahan sekitar 10 hektar.

Waka Administratur Perhutani Atang Purnama menyampaikan, kerjasama sinergitas yang baik ini dalam rangka untuk menghijaukan lingkungan dan efek sampingnya.

“Kegiatan semacam ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan untuk merubah mindset tanaman jagung yang sekarang ini masih berlangsung,”ujarnya.(ARF/SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini