KENDAL(TERASMEDIA.ID) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki melakukan kegiatan safari Ramadhan ke Masjid Al Ittiba Desa Caruban Kecamatan Ringinarum Senin (27/4/2021).

Di sela- sela acara Safari Ramadhan ini, bupati mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap bahaya penyebaran Covid -19 yang hingga kini tak kunjung selesai.

‘’Pesan saya, kita harus lebih waspada dan berhati-hati terhadap bahaya penyebaran Covid- 19. Bisa kita contohkan di negara India. Sekarang ini, di sana wabah virus korona dalam satu hari bisa mencapai 100 ribu orang, maka dari itu kita harus tetap waspada dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan ,’’ kata Dico.

Dico menjelaskan, dia telah memerintahkan kepada seluruh Camat, Kades dan Lurah untuk tidak bosan mengingatkan warganya terhadap pentingnya menjaga diri agar tidak terpapar Covid- 19.

‘’Tentu kita harus lebih tertib. Misalnya ketika mau meninggalkan rumah harus wajib mengenakan masker ,’’ ujarnya.

Selain berbuka bersama dan sholat berjamaah, rombongan Safari Ramadhan juga menyerahkan sejumlah bantuan dan bea siswa.

Kades Caruban Diyah Tin Agustina mengatakan, suatu kesempatan emas yang tidak bisa disia siakan, karena pada safari ramadhan ini ada beberapa santunan anak yatim piatu, abang becak dan tukang ojek serta bantuan ke takmir masjid sebesar Rp 5 juta.

“Saya berharap, kedepan tetap terjalin komunikasi antara bupati dan wakil bupati kepada masyarakat Kabupaten Kendal,”harapnya. (DN/Mg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini