Suasana nonton bareng di Ruang Rupatama Mapolres Demak.(FOTO:TM/ VID)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)-Sekretariat Daerah(Sekda) Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto, menghadiri acara nonton bareng pagelaran budaya wayang orang dengan lakon ”Pandawa Boyong” di Ruang Rupatama Mapolres Demak, Minggu (15/01/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Demak yang diwakili Kabagops, Dandim Demak yang diwakili Danrem Wonosalam, Kajari Demak atau yang mewakili, PJU dan Perwira Staf, dan Personil Polres Demak.

Adapun yang menjadi pemeran wayang yaitu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung.

Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, sebagai Eyang Abiyasa.

Diketahui, lakon “Pandawa Boyong” bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak semua sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.
Pagelaran Wayang Orang ini dilakukan salah satu upaya TNI untuk pelestarian budaya nusantara.

“Pandowo Boyong” memiliki arti perjuangan seorang Panglima TNI hingga saat ini mencapai puncak karir dalam TNI, yang menggambarkan perjuangan dan kegigihan dan acara pagelaran wayang dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 dan pelestarian Wayang Orang sebagai kesenian tradisional Indonesia. (VID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini