KLATEN(TERASMEDIA.ID)-Polres Klaten melaksanakan apel pengecekan kendaraan dinas menjelang bulan Ramadhan 1444 H/tahun 2023 di lapangan KSDC Mapolres, Senin (20/03/2023).

Apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo dan diikuti oleh anggota Polres dan Polsek yang memegang kendaraan dinas. Kapolres Klaten menjelaskan, bahwa kegiatan pengecekan ini dilakukan untuk mempersiapkan kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan dan juga Ops Ketupat Candi 2023.

Menurut Kapolres, meningkatnya aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan akan disikapi dengan meningkatkan kegiatan patroli untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif. Hal ini tentu saja membutuhkan kendaraan dengan kondisi yang prima.

“Kami ingin mengetahui sejak awal (kondisi kendaraan), jangan sampai nanti digunakan untuk pengamanan bulam suci Ramadhan dan Ops Ketupat Candi ada kendala. Makanya kami cek semua,” kata Kapolres.

Untuk mengamankan bulan suci Ramadhan, Polres Klaten akan menerjunkan tak kurang dari 50 kendaraan roda empat dan 200 kendaraan roda dua. Semuanya akan dilibatkan dalam program Romadhon Wajib Aman dan Tertib(Rowatib) seperti pada Ramadhan tahun 2022.

“Akan kami terjunkan seluruh personel, khususnya pada saat Sholat Tarawih. Kemudian pada saat rawan lainnya seperti menjelang sahur dan Sholat Subuh. Kami akan lakukan patroli dan imbauan untuk sama-sama menjaga Kabupaten Klaten ini,”ujar Kapolres.

Dari pengecekan yang dipimpin langsung Kapolres Klaten ini, ditemukan beberapa kendaraan yang mengalami kendala seperti packing blok mesin yang rembes dan juga kampas kopling yang sudah tipis. Setelah didata, kendaraan tersebut langsung dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

“Semuanya layak, namun memang ada beberapa yang mengalami kendala. Ini masih ada waktu, kami akan perbaiki semuanya. Kami kebut, sehingga nanti saat dipakai siap semuanya,”ucapnya.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini