BLORA(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 107 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Blora akan memasuki masa purna tugas pada 1 Mei dan 1 Juni 2023 nanti. Rabu pagi (29/03) mereka diundang ke Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk menerima SK Pensiun dan Piagam Penghargaan.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Arief Rohman, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono.

Diantara 107 ASN yang akan purna ini, ada dua Kepala Dinas(Kadis) yang ikut menerima SK pensiun dan piagam penghargaan dari Bupati. Yakni Kepala Dinas Sosial PPPA, Indah Purwaningsih dan Kepala Dinporabudpar, Kunto Aji, keduanya akan memasuki masa pensiun tanggal 1 Juni 2023 mendatang.

“Selamat untuk Bu Indah Kadinsos P3A, Pak Kunto Kadisporabudpar dan 105 ASN lainnya yang akan memasuki masa purna tugas atau pensiun per 1 Mei dan 1 Juni 2023 nanti. Alhamdulilah jenengan semuanya sudah lulus dengan baik,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada mereka atas pengabdian dan dedikasinya selama menjadi ASN Kabupaten Blora. Ada yang masa kerjanya sampai 40 tahun lebih, tentunya ini luar biasa.

“Sebagai bentuk penghormatan, hari ini kami serahkan SK Pensiun dan piagam penghargaan atas pengabdiannya selama menjadi ASN Kabupaten Blora. Kami tidak bisa memberikan apa apa selain ucapan terimakasih dan doa terbaik. Maturnuwun sanget atas kerjasamanya selama ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan terbaik, dan mencatat seluruh pengabdian sebagai amal baik Bapak, Ibu semuanya. Dan semoga dalam masa purna nanti tetap diberikan kesehatan, dapat aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan. Amin,” papar Bupati.

“Yang punya cucu, ya selamat momong cucu. Kami yang masih aktif juga mohon doanya agar selama menjalankan tugas di pemerintahan Kabupaten Blora diberikan kesehatan dan kelancaran. Kami akan selalu terbuka untuk menerima kritik, saran, dan masukan Bapak Ibu semuanya agar Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan bisa diwujudkan bersama-sama,” imbuh Bupati.

Dengan adanya dua Kepala Dinas yang menerima SK Pensiun ini, maka bulan Juni nanti secara otomatis Dinas Sosial PPPA dan Dinas Porabudpar akan mengalami kekosongan jabatan Kepala Dinas.

Terkait hal ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora, Heru Eko Wiyono, mengatakan untuk mengisi kekosongan pejabat Kadis tersebut. Sementara akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) terlebih dahulu.

“Untuk pengisian pejabat definitif nya nanti menunggu arahan Pak Bupati terkait pembukaan seleksi asessment jabatan baru eselon dua atau bagaimana. Sehingga roda pemerintahan bisa tetap berjalan dengan baik,” ujarnya .

Usai acara penyerahan SK pensiun, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari PT. Taspen dan bank penyalur dana pensiun.(MG-11)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini