BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Anak Kolong Bikers Indonesia (AKBI) teritori Banyumas di bawah naungan FKPPI Banyumas bersama dengan Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) melakukan kegiatan sosial berbagi takjil di sejumlah titik di Banyumas selama dua pekan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Kegiatan bagi takji ini, mendapatkan dukungan dari Forum Relawan Lintas Organisasi(Fortasi) Banyumas Raya dan GWA Pers dan Mitra Kerja Banyumas.

Ketua panitia AKBI, Sarwo mengatakan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kami ingin berkontribusi dalam membantu masyarakat terutama warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Sarwo saat ditemui di lokasi kegiatan pada Minggu (02/04/2023).

Tanto Fermanto dari PWKT mengapresiasi inisiatif AKBI. Ia mengatakan kegiatan ini juga sekaligus memperkuat tali silaturahmi antara AKBI dan PWKT.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan AKBI dalam kegiatan sosial ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi,” ujar Tanto.

Sejumlah relawan dari berbagai komunitas yang tergabung dengan Fortasi Banyumas juga turut mendukung kegiatan sosial berbagi takjil di sejumlah titik strategis selama bulan suci Ramadan ini.

Kegiatan ini dimulai dari pertigaan Notog depan Koramil Notog dan perempatan Pasar Patikraja dimana di tempat tersebut banyak orang, dimaksudkan agar takjil diberikan dengan mudah.

Kegiatan sosial ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, salah satunya dari warga bernama Siti(47). Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dirinya dan keluarga dalam menjalankan ibadah puasa.

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Ini sangat membantu saya dan keluarga dalam menjalankan ibadah puasa, terutama bagi yang masih berada di jalan,” ujar Siti.

Kegiatan berbagi takjil akan terus dilakukan oleh para relawan komunitas di Banyumas selama bulan suci Ramadan.

Siti berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi amal jariyah untuk kebaikan bersama.

Selain itu, kegiatan berbagi takjil ini juga menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara relawan dan masyarakat setempat.

“Saya berharap kegiatan sosial ini dapat menginspirasi masyarakat untuk saling berbagi dengan sesama. Dengan kegiatan ini pula, semoga menjadi amal jariyah bagi AKBI, PWKT dan semua yang terlibat.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini