Suasana khataman Alqur'an di rumah dinas bupati.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bagian Kesra Pemkab. Kendal menggelar acara khataman Al-Qur’an di Rumah Dinas Bupati Kendal, Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal, Jumat (06/04/2023).

Acara ini dihadiri Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, Sekda Kendal, Sugiono, Forkopimda Kendal, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kendal, Camat, para Kiai, sejumlah Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Kendal, puluhan anak yatim dan para dhuafa.

Kepala Bagian(Kabag) Kesra Kendal, Junaedi mengatakan, sejak awal bulan suci Ramadan 1444 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Kendal melalui bagian Kesra melaksanakan kegiatan khataman Al-Qur’an di Pendopo Bahurekso Setda Kendal.

“Hari ini, Jumat 6 April 2023 puasa Ramadan telah dilalui sekitar 15 hari. Untuk itu, khataman Al-Qur’an kami lakukan dengan membaca dari juz 10 hingga 30 yang dibaca oleh para OPD masing-masing yang ada di Kabupaten Kendal,”kata Junaedi.

Setelah khataman Al-Qur’an selesai dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah, sholat tarawih berjamaah, dan dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an yang diisi oleh KH. Abdul Manan dari Mangkang Semarang.

Di sela-sela acara khataman Al-Qur’an ini, bupati didaulat untuk menyerahkan santunan kepada para anak yatim dan para kaum dhuafa yang diundang hadir di acara tersebut.

Diakhir acara khataman Al-Qur’an ini, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan ikhtiar dari Pemerintah Kabupaten Kendal untuk terus bisa mendapatkan keberkahan, dan menjalin tali silaturahim dengan para kiai dan masyarakat Kabupaten Kendal, dengan harapan bisa terus memberikan manfaat.

“Semoga di bulan suci Ramadan ini, kita bisa diberikan keberkahan yang lebih dan rizki yang melimpah dari pada tahun sebelumnya,”ujar Dico.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini