GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka menyemarakan Ramadhan 1444 H , Polres Grobogan menggelar lomba dai pelajar dan hafiz Al Quran.

Dua kegiatan tersebut digelar di lokasi berbeda. Lomba hafiz Al Quran di gelar di Kemenag Grobogan, sedangkan lomba dai pelajar di Masjid Baiturrahman, Polres Grobogan, Sabtu (08/04/2023).

Sebanyak 66 peserta lomba yang mengikuti lomba hafiz Al Qur’an, sedangkan lomba dai pelajar diikuti 80 peserta dari berbagai sekolah SMA,SMK, dan MA di wilayah Kabupaten Grobogan.

“Pengaruh era digital dan pengaruh barat yang ada saat ini bertolak belakang dengan budaya kita. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap generasi muda di Kabupaten Grobogan,’’ kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam lomba hafiz Al Quran, juara 1 di raih Ning Fajriyah Masiyatul Khoiriyah ( SMK Miftahul Huda Ngroto ) yang merupakan perwakilan dari Polsek Gubug, Juara 2 perwakilan dari Polsek Tegowanu, Winda Indah Lestari ( MAS Al Muhayyad III Tegowanu, dan juara 3 yakni pelajar dari MA Fatul Ulum Pandan Arum, Mustika Khoirunnisa Sholeh yang mewakili Polsek Gabus.

Sedangkan lomba dai pelajar, juara 1 diraih oleh Ainu Qorri A’yunna dari MA Suniyyah Selo Tawangharjo, juara 2 M. Rifqi Afrizal yang mewakili PP Sirojuth Tholibin dan juara 3 berhasil di dapatkan oleh Putri Dian dari SMA N 1 Kradenan.

Untuk juara favorit, yang pertama diraih oleh Kaylla Sucita ( MA Assalam Kradenan ), Zahrotussita Retno ( MA Miftahus Sad’dah Wirosari ) berhak menjadi favorit yang kedua dan terakhir di raih Nabil Zaghlul dari SMA N 1 Purwodadi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kemenag Grobogan Fahrur Rozi menyambut baik program Kapolres Grobogan dalam rangka semarak Ramadan 1444 H itu.

‘’Antusias peserta dalam acara lomba hafiz Al Quran dan dai pelajar Piala Kapolres Grobogan Tahun 2023 ini sangat luar biasa,’’ ujar Kepala Kemenag Grobogan Fahrur Rozi.

Fahrur Rozi juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun berikutnya, sehingga Kabupaten Grobogan dapat terus mencetak dan memiliki bibit hafiz Al Quran dan dai setiap tahunnya.

‘’Semoga akan terus digelar Polres Grobogan secara rutin setiap tahun,’’ harap Fahrus Rozi.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini