GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)–Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Grobogan, Teguh Harjokusumo meminta kepada para calon peserta magang ke Jepang, untuk memenuhi persyaratan administrasi.

Bila ada sesusatu hal yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung ke petugas pendaftaran di kantor Disnakertrans Kabupaten Grobogan, yang beralamatkan di Jalan Dr. Sutomo Nomor 8 Purwodadi.

Teguh Harjokusumo, mengatakan persyaratan penting yang wajib untuk dilengkapi bagi calon peserta diantaranya, membuat surat lamaran, KTP, KK, AK1, akta kelahiran foto copy dan asli, Ijazah SD, SMP dan SMA/SMK, D3, S1 yang dilegalisir, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah/puskesmas (dibawa saat seleksi).

Selain itu, surat izin dari orang tua/wali, surat pernyataan belum pernah mengikuti program magang Jepang, pas foto berwarna 4×6 5 lembar, pas foto sekeluarga dengan background tempat tinggal, foto sisi kanan dan kiri rumah, SKCK, surat rekomendasi dari RT/RW mengetahui kepala desa.

“Surat pengantar dari Disnakertrans setempat, sertifikat pelatihan kerja teknis (160 JP), surat pengalaman kerja di bidang teknik (jika ada) atau jika kurang bisa menghubungi petugas kami,” kata Teguh.

Teguh juga menyampaikan, untuk persyaratan teknis calon peserta yaitu, pria/wanita, usia minimal 18-26 tahun, dan bagi lulusan SMK, harus lulus tes kesemaptaan tubuh, matematika, ketahanan fisik, wawancara dan medical chek up.

Sedangkan untuk lulusan SMA, harus memiliki sertifikasi pelatihan, mempunyai surat pengalaman kerja teknis/bangunan/konstruksi/listrik/las/dan lain- lain minimal 160 jam latihan.

“Bagi yang sudah mendaftar, segera lengkapi persyaratan administrasinya, dan bagi yang belum mendaftar dan berminat segera mendaftarkan diri ke kantor Disnakertrans Grobogan tersebut di atas.(ARF/Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini