Inisiator Barisan Relawan Ganjar Pantura Jawa Tengah, Sugiharto Jaya dalam sebuah acara.(FOTO:TM/ Rahmat)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Pasca ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Tahun 2024 oleh Ketua Umum Partai Demoktrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarno Putri, di Batu Tulis beberapa waktu lalu, kini mulai bermunculan dukungan dari berbagai komunitas dan para Relawan yang ingin turut memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI Tahun 2024.

Salah satunya dukungan dari inisiator Barisan Relawan Ganjar Pantura Jawa Tengah, Sugiharto Jaya.

Ia menganalisa, bahwa Capres Ganjar di Wilayah Pantura Jawa Tengah bakal menang telak, karena semua para loyalisnya sudah mulai bergerak untuk memenangkan Ganjar.

“Setelah Mas Ganjar ditetapkan Capres 2024 oleh Ibu Megawati, maka otomatis basis PDIP yang saat ini berada di Pantura Jateng bersatu untuk memenangkan Capresnya, dan kemenangannya bisa telak. Karena semua para loyalis Ganjar bersatu padu untuk memenangkannya,” kata Sugiharto Jaya yang juga Ketua Forjaskon Kendal, Kamis(27/04/2023).

Sugiharto juga menyatakan bahwa daerah Solo Raya pun nantinya bakal dimenangkan melebihi separuhnya untuk suara Ganjar Pranowo.

“Daerah Sragen, Karanganyar, Sukoharjo dan sekitarnya yang raupan suaranya untuk mas Ganjar bisa membumbung tinggi. Ini hasil analisa di lapangan yang selama ini daerah-daerah tersebut merupakan binaan Mas Ganjar,” ujar Sugiharto.

Sugiharto juga bisa memprediksi, bahwa kemenangan Capres Ganjar di Jateng bakal melebihi suaranya saat pemilihan Gubernur Jateng beberapa waktu lalu.

“Kemengan Ganjar di Jateng saat Pilgub waktu lalu sebagai modal permanen murni suara PDIP Jateng. Dan pada Pilpres ini nantinya tidak hanya suara dari masa Pemilih PDIP, tapi juga dari partai koalisi lainnya, seperti dari para pemilih PPP yang telah mendeklarasikan secara resmi mendukung Capres Ganjar,”papar Sugiharto.

Belum lagi, partai koalisi lainnya yang sudah membangun komunikasi dengan PDIP, diantaranya Partai Bulan Bintang(PBB) yang telah lebih dahulu sowan ke PDI P.

Srategi PBB bergabung PDIP cukup menguntungkan, karena Ketua Umum PBB juga Pakar Hukum Tata Negara yang piawai dalam membaca peta politik saat ini.

Perkembangan informasi di lapangan, pasca ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai Capres Tahun 2024 ini, maka beberapa faksi yang sebelumnya sempat memanas pro dan kontra atas pencapresan di PDI P, kini nampaknya mulai surut dan semuanya bersatu padu dan tegak lurus untuk memenangkan Capres Ganjar sebagaimana intruksi partainya.

Dan beberapa komunitas serta para relawan pun bakal bermunculan di berbagai daerah dengan daya dan caranya sendiri untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI Tahun 2024.

“Inilah kehebatan PDIP, ketika Ketumnya menetapkan Capresnya secara resmi, maka semua kader PDI P dari pusat hingga pelosok desa di seluruh nusantara bakal tegak lurus dan berjuang untuk memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI Tahun 2024. Dan siapapun saat ini diinternal partai yang sebelumnya kontra Ganjar, maka otomatis pro Ganjar. Hanya saja nanti untuk Cawapres Ganjar yang bakal bisa menambah elektoralnya kemungkinan sosok dari Partai Besar,” bebernya. (TIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini