Sekda Kendal, Sugiono, Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid dan dua tim futsal yang akan bertanding foto bersama.(Foto:TM/ Istw)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Sekretaris Daerah(Sekda) Kendal, Sugiono, menghadiri acara penutupan kejuaraan Kendal Futsal League tahun 2024 di GOR Bahurekso Kendal, Minggu(21/04/2024) malam.

Selain Sekda Kendal, hadir pada acara ini, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata(Disporapar) Kabupaten Kendal, Ircham Chalid, panitia pelaksana dari Asosiasi Sepak Bola Kabupaten(Askab) PSSI Bidang Futsal, Kabupaten Kendal, Okta Verdian dan sejumlah pengurus Askab PSSI lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Kendal, Sugiono menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Disporapar Kabupaten Kendal, Panitia, Tim Futsal dan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Kejuaraan ini disambut dengan antusiasme tinggi, setidaknya terdapat 26 tim futsal yang menyemarakan turnamen ini. Selamat kepada tim futsal yang berhasil sebagai juara, kiranya prestasi ini dapat memacu dalam meraih yang lebih tinggi lagi,”kata Sekda Kendal, Sugiono.

Sugiono meminta, kepada tim yang belum berhasil meraih juara, agar terus mengasah kemampuan dengan tekun berlatih sehingga prestasi dapat diraih di masa mendatang.

“Semoga kejuaraan futsal dengan berbagai kategori ini, dapat berkelanjutan dan menjadi agenda rutin di Kabupaten Kendal, karena berdampak positif bagi perkembangan atlet futsal Kabupaten Kendal, memacu semangat berprestasi dan meningkatnya sektor ekonomi dengan ramainya pengunjung,”harapnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid mengatakan, dengan dilaksanakannya kejuaraan Kendal Futsal League ini, diharapkan memunculkan atlet-atlet baru yang nantinya bisa menjadi andalan Kabupaten Kendal,terlebih kegiatan ini selain membuka kategori umum, juga kategori pelajar khususnya usia Sekolah Lanjutan Atas(SLTA) yang diharapkan kedepannya bisa membawa nama baik Kabupaten Kendal.

“Semoga dengan digelarnya kejuaraan Kendal Futsal League ini, bisa mendorong anak-anak untuk meningkatkan prestasi dan diharapkan juga bisa mempunyai wadah dalam memperlihatkan kemampuannya di bidang olahraga futsal ini,”harapnya.

Sementara itu, panitia pelaksana dari Askab PSSI Bidang Futsal, Kabupaten Kendal, Okta Verdian mengatakan, kejuaraan Kendal Futsal League tahun 2024 diikuti 26 tim baik umum dan pelajar.

Menurut Okta Verdian, atau biasa sehari-hari dipanggil Dian, bahwa kejuaraan ini digelar dari hari Kamis tanggal 18 April hingga Minggu tanggal 21 April 2024 malam.

“Kejuaraan futsal ini, diikuti 26 tim yang terdiri dari 10 tim umum dan 16 tim pelajar. Panitia menyediakan uang pembinaan, sebesar Rp 18 juta bagi mereka yang menjadi juara, yakni juara 1, 2 dan 3 baik umum dan pelajar,”kata Dian.

Sedangkan tim yang bertanding Minggu malam ini, yakni antara Alaska RI vs Searose FC, merebutkan juara 1 dan 2 untuk kategori umum.

“Dan yang menjadi juara I yakni tim Searose FC dengan score 5- 4 setelah adu pinalti,”ujar Dian.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini