Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, berdiri mengenakan kaos abu- abu celana biru muda sedang melihat pemotongan hewan qurban sapi.(FOTO:TM/DN)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Keluarga besar Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, melakukan Salat Id berjamaah di rumah dinas jalan Pemuda Kendal, Selasa(20/07/2021).

Salat Id ini, diikuti 22 orang jamaah yang terdiri dari keluarga dan sejumlah pegawai. Selaku imam dan khatib, Saifudin Al Huda atau akrab disapa Gus Jami dari Kaliwungu.

Dalam khotbahnya ini, ditekankan kepada seluruah umat muslim untuk mengikuti tauladan dari keikhlasan Nabi Ibrahim dan kebesaran hati Nabi Ismail.

“Suri tauladan dari Nabi Ibrahim dan istrinya Siti Khadjar ibunda Nabi Ismail ini, perlu kita ikuti. Yakni keikhlasan beliau mengorbankan anak kesayangannya Nabi Ismail, sesuai petunjuk dalam mimpi,” kata
Gus Jami dalam khotbahnya.

Untuk itu, Idul Adha yang berada dalam situasi pandemi Covid-19 ini, hendaknya dimaknai lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban.

“Namun, justru dapat memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang dimiliki,” ujar Gus Jami.

Sementara itu, usai melaksanakan Salat Id, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, mengaku sangat bersyukur, karena ini merupakan perayaan Idul Adha pertama bagi dirinya sebagai seorang wakil bupati.

“Hari ini saya pertama melaksanakan salat Idul Adha sebagai wakil bupati. Alhamdulillah saya juga bersyukur, bisa berbagi dengan sesama dengan berkurban dua ekor sapi,”kata Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang biasa dipanggil sehari- hari dengan sebutan Pak Bas ini.

Menurutnya, perayaan Idul Adha kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan juga adanya penetapan PPKM Darurat. Untuk itu, dirinya sangat berharap masyarakat dapat mematuhi dan disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Pak Bas mengaku, ini merupakan moment yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena pandemi telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat.

“Bagi umat Islam yang merayakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H semoga kita semua diberikan kesehatan, rizki dan umur panjang,” ujar Pak Bas.

Pada Hari Raya Idul Adha ini, Pak Bas membeli dua ekor sapi untuk qurban. Satu ekor diserahkan kepada warga yang ada di Desa Karangtengah, Kaliwungu dan yang satunya lagi disembelih di Rumah Dinas Wakil Bupati Kendal, yang dagingnya dibagikan kepada pegawai pribadinya dan warga sekitar.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini