BLORA(TERASMEDIA.ID)- Sebuah pohon klampis di jalan raya Semawur- Srigading Desa Bradag Kecamatan Ngawen, tua tiba-tiba roboh dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas, Sabtu(25/11/2023).

Pengendara sepeda motor tersebut yakni Anitasari dan anaknya yang masih balita, warga Sambongrejo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Menurut keterangan seorang saksi, Sudarmono, peristiwa itu terjadi saat cuaca mendung gelap disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut. Tiba-tiba dirinya mendengar suara pohon roboh disertai orang teriak.

” Saat kejadian itu terjadi mendung yang diiringi dengan angin yang kencang. Lalu ada suara pohon roboh, dan suara seorang teriak yang meminta tolong. Saat saya dekati ternyata ada seorang perempuan yang melewati jalan tersebut tertimpa pohon klampis yang roboh,” ucapnya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami patah tulang kaki dan kanannya . Sementara anaknya mengalami trauma dan muntah-muntah. Oleh warga kedua korban langsung dibawa ke RSUD Blora.

Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan, lokasi kejadin berada di Jl Semawur – Srigading, turut tanah Ds Bradag, Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Peristiwa itu bermula saat korban hendak pulang dari rumah orang tuanya yang bertempat tinggal di Desa Srigading Kecamatan Ngawen sekitar pukul 11.30 WIB.

Kemudian korban setelah pulang dalam perjalanan terjadi mendung dan angin kencang.

“Selanjutnya, karena korban tidak memperhatikan situasi pohon pada saat mengendarai sepeda motor bersama anaknya, tertimpa pohon klampis yang tumbang akibat tertiup angi kencang. Diduga, kondisi pohon klampis akarnya sudah rapuh,” kata AKP Lilik Eko.

Dibantu oleh warga, petugas selanjutnya mengevakuasi pohon tersebut agar tidak melintang ke jalan.

Sementara sepeda motor korban yang ringsek saat ini diamankan di mapolsek Ngawen.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini