BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Tim ‘Unsoed Ngombe’ lolos menjadi 20 finalis dari 180 tim yang ikut serta dalam kompetisi Voice of Youth Challenge.

Kompetisi Voice of Youth diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia bekerja sama dengan Danone Indonesia.

Pada tahap final, Tim ‘Unsoed Ngombe’ dan para finalis lainnya diberikan dukungan berupa pendanaan langsung untuk mengimplementasikan ide dan gagasan yang telah dirancang.


Tim ‘Unsoed Ngombe’ terdiri dari empat mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), yaitu Febby Nur Fauzy, Amalia Pusparani Mustafa, Silvy Epriani Damanik, dan Cahyaningsih.

Mereka menyelenggarakan kampanye “Unsoed Ngombe” dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya hidrasi tubuh bagi mahasiswa. Serangkaian kampanye ini dilaksanakan sejak 1 November hingga 26 November 2023.

“Kampanye sadar hidrasi pertama di Unsoed ini menghadirkan berbagai kegiatan yang mengedukasi serta mengajak khalayak secara langsung untuk menyemarakkan pentingnya hidrasi bagi tubuh,” kata Cahyaningsih, salah seorang anggota tim, Minggu(25/11/2023).

Dalam keberlangsungannya, #ngombedisitlur menjadi tagline khusus sebagai bentuk dukungan kampanye yang terus digaungkan dalam kampanyenya.

Dengan mengusung kearifan lokal menggunakan Bahasa Ngapak sebagai ciri khasnya, booth “Unsoed Ngombe” yang digelar di beberapa titik di sekitar Unsoed, berhasil menjangkau hingga lebih dari 400 pengunjung.

Kampanye ini juga berhasil melakukan kerja sama dengan berbagai event di Unsoed yang berbeda-beda, di antaranya Unsoed Job Fair, Jalan Sehat Dies Natalis FISIP, dan GOR Soesilo Soedarman.

Melalui sosial medianya, Tim “Unsoed Ngombe” berhasil menjangkau hingga 12 ribu khalayak. Unsoed Ngombe juga menyajikan konten edukatif dan interaktif yang tentunya tetap diwarnai dengan Bahasa Ngapak yang khas.

Dalam rangka menyuarakan #ngombedisitlur di Instagram, tim Unsoed Ngombe mengadakan challenge Reels berhadiah dengan total hadiah hingga ratusan ribu rupiah.

Diharapkan kampanye “Unsoed Ngombe” mampu meningkatkan kesadaran mahasiswa dan masyarakat kampus sehingga terciptanya perubahan positif terkait pentingnya hidrasi tubuh di lingkungan kampus Universitas Jenderal Soedirman. (BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini