PEKALONGAN(TERASMEDIA.ID)-Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pekajangan Barat IV Cabang Pekajangan, Kabupaten Pekalongan menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) di Mushola Pekajangan Gang 26 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/11/2023).

Selain menggelar Musyran, panitia Musyawarah Ranting juga mengadakan acara jalan sehat yang diikuti lebih dari 1000 orang dan pembuatan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM).

Acara jalan sehat yang mengambil slogan “Merajut Ukhuwah Membangun Warga” ini dilaksanakan pukul 07.00 WIB yang dilepas oleh Pimpinan Ranting.KH. M. Irzal Fadholi.

Acara puncak jalan sehat diakhiri dengan pembagian grand doorprize yakni mesin cuci dan sepeda gunung dan lebih dari 150 hadiah lainnya.

Pembuatan KTAM adalah bagian yang sangat menarik karena langsung dikawal oleh tim PWM Jawa Tengah dan digratiskan oleh pimpinan ranting.

Ketua rantiing menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja disiapkan guna menambah keanggotaan warga muhammadiyah.

“Kami mengadakan acara ini dalam rangka menambah jumlah anggota dan dan pendataan keanggotan warga kami,” ungkap KH. M. Irzal Fadholi.

Di samping untuk menambah anggota juga untuk mensyiarkan pembuatan KTAM itu mudah dan gak sulit.

Adapun pembuatan KTAM baru mencapai lebih dari 220 orang. Pembuatan KTAM di ranting ini menjadi model pertama dan percontohan pendataan keanggotaan, harapannya dapat ditiru oleh ranting atau cabang lainnya di wilayah karesidenan Pekalongan.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini