GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar(SD) Muhammadiyah Unggulan Gubug, Kabupaten Grobogan, berbagi takjil kepada para pengendara yang melintas di Jalan Pemuda Gubug, Sabtu(08/04/2023) sore.

Takjil yang dibagikan ini, hasil dari uang saku para siswa- siswi yang dikumpulkan selama bulan Ramadan 1444 hijriah ini.

Pembagian takjil ini dilakukan, untuk melatih para siswa- siswi untuk peduli terhadap sesama di bulan Ramadan.

Takjil berupa minuman es campur dikemas dalam gelas yang dibungkus plastik tersebut dibagikan para siswa baik putra maupun putri kepada para pengendara yang melintas di jalan Pemuda Gubug.

Salah seorang siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Gubug, Adelia mengatakan, takjil tersebut dibuat sendiri oleh para siswa- siswi dengan bimbingan dari para guru.

“Takjil dari hasil iuran para siswa- siswi dari uang saku yang disisihkan selama Ramadan ini,” kata Adelia.

Menurut Adelia, uang saku yang dikumpulkan dari siswa- siswi kemudian dibelikan bahan-bahan es campur yang selanjtnya dibuat untuk takjil Ramadan.

“Senang sekali, saya bisa ikut bagi takjil kepada sesama di bulan Ramadan,”ucap Adelia.

Sementara itu, salah seeorang guru SD Muhammadiyah Unggulan Gubug Roudhatul Jannah menjelaskan, kegiatan bagi- bagi takjil tersebut rutin dilakukan para siswa- siswi setiap bulan Ramadan.

Takjil tersebut hasil dari iuran siswa- siswi yang dikumpulkan dari uang saku para siswa yang disisihkan selama bulan Ramadan 1444 H ini.

“Kegiatan bagi- bagi takjil ini dilakukan untuk melatih para siswa- siswi untuk peduli sesama di bulan Ramadan. Selain itu, biar anak-anak tahu dalam kegiatan ini, ternyata berbagi itu indah dan nikmat. Begitupun, agar anak-anak tahu bahwa kita bisa menyisihkan waktu untuk berbagi kepada orang lain,” papar Jannah.

Selepas kegiatan bagi-bagi takjil, para siswa kemudian melakukan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan mengikuti siraman rohani islam oleh Ketua Pengurus Cabang Muhammadiyah Gubug H.Bambang A Sya’bani yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.(Han)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini