Usai apel, seluruh peserta apel foto bersama.(FOTO:TM/ Soes)

SOLO(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriyah, seluruh jajaran manajer dan karyawan PLN UP 3 Surakarta menggelar apel siaga kelistrikan di halaman kantor PLN setempat, Rabu( 05/04/ 2023).

Adapun tujuan apel tersebut untuk mematangkan persiapan personil dalam melayani masyarakat agar bisa berlangsung sukses dan lancar.

Apel siaga kelistrikan yang menjadi agenda tahunan ini dipimpin langsung Menajer PLN UP3 Surakarta, Deri Prasetio, yang diikuti oleh seluruh karyawan, manajer, personil siaga dari UP3 Surakarta dan enam unit layanan pelanggan  yaitu ULP Surakarta Kota, Kartasura, Manahan, Palur, Sragen dan Sumber lawang.

“ Melalui apel siaga kelistrikan ini kami berharap, PLN dapat mematangkan persiapanya dalam melayani masyarakat. Maka dari itu, di bulan yang suci bulan Ramadan 1444 hijriyah ini, kami meminta seluruh karyawan yang bertugas di kantor maupun di lapangan harus bersemangat dan lebih mengutamakan pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” pinta Deri Prasetio.

Deri menambahkan, dengan pelayanan cepat dan prima akan menambah kepercayaan masyarakat kepada petugas PLN. Terlebih tinggal beberapa hari lagi negara akan mempunyai hajat besar, yakni perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 hijriah, tentunya kebutuhan listrik akan bertambah.

Oleh sebab itu, Deri menegaskan terhadap seluruh jajaranya untuk mempersiapkan segala peralatan untuk perbaikan jaringan, persiapan fisik, mental dan tetap menjaga stamina agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima.

Adapun peralatan safety yang dipersiapkan tentunya peralatan yang dibutuhkan untuk perbaikan jaringan listrik.

Dalam hal ini yang dinilai rawan adalah jaringan kabel listrik yang melintas di hutan karena jaringan kabel tersebut terlalu dekat dengan pohon yang rimbun.

“Jadi rantingnya mudah tersetrum, sehingga mengakibatkan listrik padam akibat konrslet,” kata Deri.

Menurut Deri, untuk pengaduan jika ada gangguan listrik, PLN telah membuka ruang aduan melalui PLN mobil atau contac center PLN 123.(Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini