SRAGEN(TERASMEDIA.ID)- Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam mengerahkan ratusan personil gabungan untuk mengamankan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Sragen.

Pergeseran personel diawali dengan apel pergeseran pasukan dipimpin oleh tiga pilar Kabupaten Sragen, yakni Bupati Sragen, dr Hj Kusdinas Untung Yuni Sukowati, Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam dan Dandim 0725/ Sragen Letkol Inf Yoga Yatinanda, bertempat di lapangan Mapolres, Selasa (13/02/2024).

Apel ditandai dengan penyematan ban lengan petugas TPS, yang diwakili oleh personel TNI, Polri serta Linmas.

Hadir pula dalam kegiatan apel pergeseran pasukan ini, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para pejabat utama Polres Sragen dan Kodim 0725/ Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh personel yang terlibat dalam apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut dan hitung suara operasi Mantap Brata Candi 2024 ini.

“Bahwa apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pungut dan hitung suara operasi Mantap Brata Candi 2024 ini, merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel sarana dan prasarana pendukung dalam rangka pengamanan TPS, sebelum personil bergeser ke masing-masing TPS, “kata Bupati.

Menurut Bupati, apel pergeseran pasukan ini dilakukan, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sesuai dengan petunjuk dan harapan pimpinan, sehingga pelaksanaan tahapan pungut dan menghitung suara operasi Mantap Brata Candi 2024, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sragen dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan TPS pada tahap pungut dan hitung suara ini akan dilaksanakan oleh gabungan personel BKO Kodim 0725) Sragen,Yonif 408 Suhbrasta, Lanud Adi Sumarmo Surakarta dan personel Polres Sragen,”ujar Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, juga dilakukan oleh personel Linmas Kabupaten Sragen, dengan pola pengamanan 2.16.32 yang melibatkan 7.254 personel, yang terdiri dari Polres Sragen 442 personel, Kodim 0725 88 personel, Yonif 408 Suhbrasta 18 personel, Lanud Adi Sumarmo Surakarta 34 personel, dan Linmas Kabupaten Sragen 6.812 personel.

Dimana kekuatan personil pengaman tersebut masih didukung oleh Satgas operasi Polres Sragen sebanyak 258 personil dan dengan bantu oleh personel power on hand Polres Sragen sebanyak 85 personel, yang terdiri dari 25 personil pleton Samapta Polres Sragen, 60 personel Dalmas Rayon Polres Sragen.

“Personel tersebut untuk menjamin keamanan pada 3.406 TPS di 20 kecamatan dengan 208 desa/ kelurahan di Kabupaten Sragen selama tiga hari terhitung tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2024,”ucap Bupat.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sebagai Garda terdepan, Bupati berpesan untuk menjadikan pengamanan sebagai sebuah kebanggaan dan catatan sejarah dalam berdinas.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas, selama pelaksanaan tugas dengan stake holder lainnya karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan tugas.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini