Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam saat pimpin trabas.(Foto:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Ratusan offroader mengikuti ajang trabas Bhayangkara Adventure Trail bersama Kapolda Jawa Tengah(Jateng) di lapangan Dukuh Srimulyo Desa Bendungan Kecamatan Kedawung Sragen, Minggu(10/12/ 2023).

Kegiatan Bhayangkara Adventure Trail yang digelar Polres Sragen ini, sebagai upaya jajaran Kepolisian, dalam mensosialisasikan Pemilu Damai 2024, melalui kegiatan refreshing menyusuri hutan karet di wilayah Sragen.

Hadir dalam kegiatan Bhayangkara Adventure Trail bersama Kapolda Jateng ini, Kombes Pol Agoes Soedjadi dari SDM Mabes Polri, Kapolres se- Solo Raya, pejabat utama Polres Sragen, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam dalam Konferensi Persnya, bahwa kegiatan Bhayangkara Adventure Trail, merupakan silaturahmi bersama komunitas trail sekaligus sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman tertib dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Sragen.

Kegiatan trabas dengan mengusung tema “Bhayangkara Adventure Trail Sensasi Adrenalin di Bumi Sukowati” diikuti kurang lebih 700 offroader. Dan acara ini berlangsung meriah, yang dihibur dengan pementasan penyanyi terkenal untuk mengiringi pelepasan para offoader.

Kapolres menjelaskan, bahwa melalui kegiatan trabas Bhayangkara Adventure Trail bersama Kapolda Jateng ini, akan menjadi colling sistem, sehingga masyarakat tidak mudah terpolarisasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, ajang Bhayangkara Adventure Trail ini, untuk menyalurkan kegiatan olahraga ekstrem yang sifatnya hobi bagi komunitas trabas.

Tak hanya itu, kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kedawung khususnya dan Kabupaten Sragen pada umumnya menjadi lebih meningkat.

” Dalam kegiatan ini, Polres Sragen juga merangkul para pemangku UMKM, baik dari internal maupun eksternal Polres Sragen, diantaranya yang diselenggarakan oleh Bhayangkari Cabang Sragen dengan memanfaatkan usaha sampingan istri anggota Polri Polres Sragen dan Polsek jajaran,”kata Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam.

Kapolres Sragen berharap melalui kegiatan ini, dapat pula meningkatkan ekonomi masyarakat, dikarenakan masyarakat bisa membuka usahanya, berupa warung- warung di lingkungan sekitar kegiatan Bhayangkara Adventure Trail bersama Kapolda ini dengan cuma-Cuma.

“Dalam event ini, tadi sudah kita laksanakan bersama, bahwa dengan adanya bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Kombes Pol Agoes Sudjadi mewakili Kapolda Jateng, yang diikuti jajaran Forkopimda Sragen, ” terang Kapolres.

Selain pemberian paket sembako, Polres Sragen juga menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh dokter kesehatan Polres Sragen.

“Masyarakat bisa berobat secara cuma-cuma dengan datang di lokasi pelaksanaan Bhayangkara Adventure Trail bersama Kapolda Jateng, bertempat di lapangan Dukuh Srimulyo Desa Bendungan Kecamatan Kedawung ini,” ujar Kapolres Sragen.

Kapolres optimis bahwa kegiatan Bhayangkara Adventure Trail ini dipastikan akan memberikan efek yang baik bagi perekonomian masyarakat atau pun dapat menjadi colling system situasi keamanan menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berlangsung aman tertib dan damai serta kondusif.

Diawali dengan silaturahmi bersama komunitas trail atau trabas, penyelenggaraan Bhayangkara Adventure Trail ini, menambah situasi menjadi semakin kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Masyarakat tidak usah terlalu fokus pada isu politik yang kini mulai memanas. Namun lebih baik rileks dengan ikut serta ataupun sekedar menyaksikan kegiatan trabas bersama komunitas trail yang datang dari berbagai daerah lain ini,”pinta Kapolres.

Kegiatan Trabas Bhayangkara Adventure Trail ini, diikuti selain Kapolres Sragen bersama Kapolda Jateng dan jajaran, dilepas oleh Forkopimda Sragen dengan menyelesaikan jalur sejauh 42 kilometer dengan waktu tempuh selama kurang lebih dari empat jam.

Sedangkan jalur yang ditempuh para offroader yakni, melintasi area hutan karet, persawahan, gunung dan lembah, yang berada di area baik hutan di Sragen ataupun melintasi wilayah Karanganyar tepatnya di Kecamatan Jenawi, dan diakhiri dengan mengikuti turnamen tanjakan berhadiah Kapolres dan Kapolda Jateng.(Humas Polres)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini