Suasana pemeriksaan kesehatan kepada ribuan personil Polri, TNI serta Linmas.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Menjelang pelaksanaan tugas pengamanan di TPS Pemilu 2024, Polres Sragen memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada ribuan personil Polri, TNI serta Linmas, yang tergabung dalam operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Sragen, di lapangan Mapolres Sragen, Selasa(13/02/2014).

Mereka diperiksa kesehatannya sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS. Pengecekan kesehatan diawaki oleh Dokter Kesehatan Polres Sragen, usai pelaksanaan apel gelar pasukan.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam didampingi Dandim 0725/ Sragen memantau secara langsung pelaksanaan cek kesehatan kepada seluruh personil yang terdiri dari anggota Polres Sragen, BKO TNI Kodim 0725/ Sragen dan TNI Yonif 408 Suhbrasta, BKO TNI Lanud Adi Sumarmo serta anggota Linmas Kabupaten Sragen.

Dalam keterangannya, AKBP Jamal Alam mengatakan bahwa pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk memastikan setiap personilnya dalam kondisi sehat dan bugar, saat melaksanakan tugas pengamanan di TPS yang jumlahnya tidak sedikit, yakni sebanyak 3.406 TPS yang tersebar di 20 kecamatan dengan 208 kelurahan serta desa, selama tiga hari terhitung tanggal 13 hingga 15 Februari 2024 mendatang.

“Mereka benar-benar harus siap bertugas dalam pengamanan TPS Pemilu 2024. Kami berharap melalui pemeriksaan kesehatan ini fisik seluruh personil yang terlibat pengamanan TPS terjaga dengan baik,”jelas AKBP Jamal.

Personil yang dikerahkan sebanyak 7.254 akan bertugas di masing-masing TPS mulai dari pergeseran pasukan 13 Februari 2024 hingga tiga hari ke depan, dan abenar-benar harus menuntaskan hingga tahap rekapitulasi suara selesai dengan aman dan kondusif.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini