BLORA(TERASMEDIA.ID)- Pemilu 2024 tinggal hitungan hari. KPU Kabupaten Blora mengajak dan merangkul masyarakat Blora agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada 14 Februari nanti.

Tak hanya itu, KPU mengajak masyarakat Blora untuk berperan aktif dalam Pemilu terlebih bagi para pemilih pemula dan seluruh komunitas di Blora.

Ketua KPU Kabupaten Blora, Widi Nurintan Ari Kurnianto, mengungkapkan, pihaknya tak ada hentinya menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar lebih partisipatif untuk menggunakan hak pilihnya.

Sebab, sebagai warga negara punya peran besar menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

‘’Target kami semua menggunakan hak pilihnya. Untuk KPU RI menargetkan 82.5 persen rakyat Indonesia bisa menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Ini sebagai acuan indikator demokrasi sebuah negara,’’ ungkapnya.

Menurutnya, golput bukan langkah yang tepat. Hal ini ia ungkapkan karena masih ada para pemilih pemula yang masih abai dalam menciptakan demokrasi di dalam Pemilu.

‘’Pemilih pemula memiliki peran penting, mengingat generasi milenial merupakan pilar masa depan bangsa yang perlu terlibat secara aktif dalam menentukan arah demokrasi di tanah air,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Blora, Ahmad Mustakim berharap, masyarakat Indonesia, khususnya Blora bisa ikut andil menentukan arah bangsa melalui Pemilu 2024.

‘’Ayo nyoblos di TPS setempat. 14 Februari 2024 tak hanya hari valentine yang identik kasih sayang. Tapi, hari dimana kita menentukan pilihan, dan menggunakan suara kita untuk bangsa di masa yang akan datang,’’ ajak Ahmad Mustkim.

Mustakim juga mengajak semua pihak yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya di TPS nanti.

“Tetaplah memilih dengan bijak, kita kampanyekan kampanye No Hoax, No SARA, dan No Money Politik. Gak Milih Gak Keren,” ujarnya.(MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini