SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Menjelang tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, sejumlah petugas Patroli Polsek jajaran Polres Sragen masih terus melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari gudang KPU menuju ke sejumlah PPK Kecamatan.

Pendistribusian logistik Pemilu2024 ini, dimulai sejak Jumat, 9 Februari 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen menuju PPK, dengan pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari jajaran Kepolisian dan TNI.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam dalam keterangannya menyatakan, pihaknya telah mengerahkan personel pengamanan pergeseran logistik Pemilu 2024.

Logistik pemilu yang didistribusikan mulai Jumat, 9 Februari 2024 lalu, berupa kotak suara, bilik suara dan kantong plastik berisi logistik Pemilu lainnya ke tingkat PPK.

Logistik tersebut didistribusikan ke Gudang Suyanto Mekarsari, Nglorog, Sragen Lor, dan Sragen,yang selanjutnya akan dibawa ke PPK Ngrampal, Gudang IPHI Kecamatan Sragen Jl. Letjen Sutoyo Krapyak Sragen Wetan.

Selanjutnya akan dibawa ke PPK Jenar, PPK Mondokan, PPK Sukodono, PPK Tangen, PPK Gesi, dan di Gudang Bulog Krikilan Masaran Alamat Jl. Solo – Sragen selanjutnya material logistik Pemilu akan didistribusikan ke PPK Gemolong.

Sedangkan logistik Pemilu dari Gudang KPU menuju PPK Ngrampal, selanjutnya akan disimpan di tempat penyimpanan Logistik Pemilu di Aula Pandawa Kantor Kecamatan Ngrampal.

“Logistik Pemilu tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sragen Pj. Prihantoro PN bersama staf KPU kepada masing-masing Ketua PPK, Ketua Panwascam yang dituju, dengan dikawal oleh Polsek jajaran Polres Sragen,”jelas Kapolres Sragen, Selasa(13/02/2024).

Menurut Kapolres, pengangkutan logistik Pemilu menggunakan sarana truk yang disediakan PPK masing-masing kecamatan, dengan dikawal petugas Kepolisian serta TNI, mulai dari gudang KPU hingga menuju PPK. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini