CILACAP(TERASMEDIA.ID)- Kandang ayam milik Ahmad Faojin(33) yang ada di Jalan raya Songo Walik RT 01 RW 10 Dusun Bulu Kuning, Desa Kuripan Kidul, Kecamatan, Kesugihan Cilacap, ludes terbakar dilalap si jago merah, Rabu(29/09/2021).

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian meteriil, mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan dari saksi Tohirin(40), pada hari Rabu tanggal 29 September 2021 Pukul 05.00Wib, saat dia duduk- duduk di depan rumahnya, melihat kepulan asap dari atas kandang ayam milik Ahmad Faojin.

Setelah dia dekati, api sudah menjalar ke seluruh dinding kandang ayam. Karena takut menjalar ke rumah warga, dia kemudian memangil pemilik kandang ayam.

Seketika, pemilik kandang ayam Ahmad Faojin, memanggil warga dan meminta pertolongan dan memadamkan api dengan alat seadanya.

“Pemilik kandang ayam, Ahmad Faojin, kemudian menghubungi perangkat desa dan dilanjutkan menelfon petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cilacap,”kata Tohirin.

Sesampainya di lokasi, tim langsung memadamkan api dan melakukan pendataan serta mensosialisasikan no Pos Pemadam Cilacap, agar masyakat bisa menghubungi langsung petugas Pemadam Kebakaran jika terjadi hal serupa.

Petugas Pemadam Kebakaran,Samijo(45) mengatakan, proses pemadaman kandang ayam ini menggunakan dua armada truk tanki berkapasitas 3000 liter dan 4000 liter sehingga menghabiskan air sebanyak 7000 liter dan kandang ayam bisa dipadamkan.

“Penyebab kebakaran kandang ayam ini, dugaan sementara adalah konsleting arus pendek listrik,”kata Samijo.

Sedangkan kerugian materiil, ditaksir mencapai sekitar Rp 50 juta, meliputi ayam 4000 ekor, pakan ayam, papan, kayu kaso dan kandang ayam sendiri yang terbuat dari bambu.

Kasus kebakaran ini sendiri, kini masih dalam penanganan pihak Polres Cilacap.(HRN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini