Bakal Calon Bupati Kendal, Diyah Kartika Permanasari di atas panggung.(Foto:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Tim Pemenangan Bakal Calon Bupati Kendal, periode 2024- 2029 Diyah Kartika Permanasari, kembali menggelar acara “Senam Sehat”. Kali ini, Senam Sehat dilakukan di halaman depan Kantor Balai Desa Kutoharjo, Kaliwungu Kendal, Minggu(09/5/2024).

Acara Senam Sehat ini, diikuti sekitar 550 orang warga Desa Kutoharjo dan sekitarnya. Selain “Senam Sehat” panitia juga mengadakan pengobatan gratis dan pembagian doorprize bagi warga yang hadir pada acara ini.

Bakal Calon(Bacalon) Bupati Kendal, periode 2024- 2029 Diyah Kartika Permanasari yang akrab disapa Mbak Tika di sela- sela acara ini mengatakan, kegiatan “Senam Sehat” ini dilakukan tentunya akan mengangkat para pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi.

“Kalau ada kegiatan senam seperti ini, pasti ada warga sekitar yang juga berjualan. Otomatis akan mengangkat para pelaku UMKM untuk terlibat di sini,”kata Mbak Tika.

Pada acara “Senam Sehat” ini, pihaknya juga menghadirkan kesenian kuda lumping agar kesenian ini tidak hilang tergerus oleh permainan yang banyak ditemukan di internet.

“Kami sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, mengajak mereka untuk menghibur para peserta senam. Terlebih, dari program yang ada di Fraksi, kami berkewajiban juga untuk mengangkat kesenian tradisional sebagai upaya mempertahankan kesenian-kesenian lokal,”ungkap Mbak Tika.

Apalagi, lanjut Mbak Tika, sekarang zamannya serba terbuka, internet mudah diakses oleh anak-anak. Dikawatirkan anak- anak lupa dengan kesenian tradisionalnya sendiri, yang salah satunya kesenian kuda lumping.

Mbak Tika menyampaikan, bahwa “Senam Sehat” ini dihadiri sekitar 550 orang peserta dari warga Desa Kutoharjo dan sekitarnya. Pada acara ini, panitia juga menyiapkan doorprize sebanyak 530 hadiah bagi para peserta yang menunggu hingga acara selesai.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini