BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)– Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, PMI Kabupaten Banyumas meresmikan gedung baru Klinik Pratama Sokaraja.

Peresmian dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 PMI pada Minggu (17/09/2023).

Klinik Pratama PMI Banyumas di Sokaraja ini, merupakan klinik rawat jalan yang melayani pemeriksaan dokter umum dan dokter gigi.

Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan sebelum memiliki gedung baru, pelayanan Klinik Pratama Sokaraja menyatu dengan gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Banyumas di Sokaraja.

“Gedung baru Klinik Pratama Sokaraja yang diresmikan hari ini, merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” jelas Sadewo.

PMI Banyumas, menurutnya, tidak hanya melayani donor darah, tetapi juga melayanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan dengan mengupayakan pelayanan kesehatan yang bisa melayani pasien BPJS.

“Masyarakat sudah banyak yang menanyakan akan perlunya pelayanan BPJS di klinik PMI. Pengurus PMI Kabupaten Banyumas sudah merencanakan untuk bisa kerja sama dengan BPJS agar ke depannya klinik pratama PMI Banyumas juga bisa melayani pasien BPJS,” ungkap Sadewo.

Bahkan untuk jangka ke depan, PMI Kabupaten Banyumas tidak hanya memiliki klinik pratama, tetapi juga mempunyai rencana bisa memiliki Rumah Sakit PMI.

Untuk Klinik Pratama Sokaraja memiliki luas bangunan 700 meter persegi. Dibangun secara swakelola dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 3,4 miliar.

Saat ini, dengan adanya gedung baru, pelayanan Klinik Pratama Sokaraja bisa lebih meningkat dan pasien yang berobat juga lebih nyaman.

Kepala Klinik Pratama Sokaraja Dokter Ivone menambahkan, klinik buka setiap hari melayani pemeriksaan umum dan gigi.

“Untuk pelayanan umum dalam sebulan bisa mencapai 1.235 pasien dan pelayanan gigi mencapai 580 pasien,” katanya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini